TUTUP
TUTUP
POLITIK

Di Pilkada Banten, PKS Yakin Koalisi Merah Putih Masih Solid

Padahal disebutkan oleh pemimpin partai di pusat, sudah bubar.
Di Pilkada Banten, PKS Yakin Koalisi Merah Putih Masih Solid
Wahidin Halim (banten.go.id)

VIVA.co.id – Beredar informasi bahwa tim pemenangan pasangan calon Wahidin Halim (WH)-Andhika Hazrumi (Aa) di Pilkada Banten mulai retak dan ada partai koalisi yang bakal mengalihkan dukungannya kepada Rano Karno-Embay Mulya Syarif. PKS yang merupakan salah satu partai pendukung WH-Andhika menanggapi hal itu.

"PKS komitmen asal semua pihak melakukan komitmen. Politik itu memang pilihan dan kami sepakat pilgub (pemilihan gubernur) Banten mendukung WH-Andhika. Kalau semua pihak komitmen bersama, kami tidak akan mengkhinati," kata Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah sekaligus Anggota Perwakilan Majelis Syuro DPP PKS, Sudarmana di Tangerang, Banten, Jumat 21 Oktober 2016.

Partai Gerindra yang satu koalisi dengan PKS dikabarkan akan menarik dukungan dari pasangan mantan Walikota Tangerang dan anak Ratu Atut Chosiyah itu. Namun PKS menyatakan tak terlalu ambil pusing soal wacana penarikan dukungan.

"Kalau dinamika soal menarik dukungan dalam pilgub sudah biasa. Kami tidak terlalu heran
dan tidak ambil pusing kalau ada saling menarik dukungan atau dukung mendukung," terangnya.

Sudarmana mengatakan, bahwa sejauh ini PKS bersama Golkar, Hanura, PAN, PKB, Gerindra dan Demokrat masih berkomitmen untuk sama-sama mendukung WH-Andhika. Dirinya mengingatkan bahwa DPW PKS Banten yang mengusulkan Andhika Hazrumi sebagai Cawagub Banten hingga akhirnya DPP PKS mengeluarkan Surat Keputusan (SK).

"Komitmen ini sudah sering dicontohkan DPP. Kami masih di dalam Koalisi Merah Putih, walaupun ada beberapa partai meningggalkan kita," lanjutnya.

Padahal sebelumnya pemimpin di Partai Gerindra dan partai lainnya di Koalisi Merah Putih yang dibentuk demi kepentingan Pemilu 2014 tersebut menyatakan bahwa Koalisi Merah Putih sudah bubar.

Dihubungi terpisah, pengurus Tim Pemenangan WH-Andhika mengatakan bahwa tujuh partai koalisi masih solid dan siap memenangkan pasangan tersebut pada Pilgub Banten tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

"Semua partai pengusung menyatakan keseriusan dan komitmennya memenangkan pasangan WH-Andhika. Jadi tidak benar kalau ada yang akan keluar dan mengancam tarik dukungan. Saya juga melihat kader Gerindra di Tangsel gencar sekali memasang spanduk dan saya sangat mengapresiasi sekali," kata Sekretaris Tim Pemenangan WH-Andhika, Media Warman.  

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP