Golkar Ingatkan Elite Jangan Sampai Ribut di Publik

Pengukuhan Pengurus DPP Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Setelah penyelenggaraan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) dan rapat kerja nasional (rakernas) beberapa waktu lalu, Partai Golkar telah menegaskan posisinya dalam mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Ketua DPP Golkar Zainuddin Amali mengingatkan bahwa posisi ini harus dipatuhi hingga tingkat terbawah. Kader juga diminta mengambil sikap selaras dengan arahan partai.

"Kebijakan mendukung pemerintah bukan hanya di tingkat pusat, tetapi di seluruh tingkatan. Apakah gubernur, bupati, wali kota dari Golkar," kata Zainuddin Amali di Senayan, Jakarta, Jumat, 21 Oktober 2016.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Apabila ada yang masih menentang garis partai, dia berharap kader bisa berkomunikasi dengan baik secara internal terlebih dahulu. "Jangan mempertontonkan pada rakyat seolah-olah kita berhantam," ujar Anggota Komisi I DPR ini.

Amali mengakui, setelah Golkar menyatakan mendukung pemerintah, masih ada sejumlah kader di daerah yang belum menerima hal tersebut. Oleh karena itu, Golkar kembali telah mengumpulkan elite-elite partai dari pusat hingga daerah untuk menyamakan persepsi dukungan terhadap pemerintah.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

"Ada sisanya yang belum paham itu. Makanya yang kemarin kami kumpulkan eksekutif dan legislatif yang kemarin itu untuk membicarakan kebijakan itu. Dari nasional sampai kabupaten-kota," kata Amali. (ase)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

PDIP sebelumnya sudah tak akui lagi Jokowi dan Gibran sebagai kader partai.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024