PPP Sambut Gembira Rencana Ruhut Mundur dari DPR

Anggota DPR dari Partai Demokrat, Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Sekjen PPP, Arsul Sani mengapresiasi rencana keputusan Ruhut Sitompul yang akan mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR. Tak hanya itu, politisi nyentrik ini juga dikabarkan akan mundur dari Demokrat.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

"Lebih bagus Ruhut seperti itu. Jadi dia tidak dalam posisi yang benturan kepentingan antara kepentingan partai yang musti dijunjung tinggi putusannya oleh semua kader termasuk di DPR dengan keinginan pribadi untuk mendukung calon yang didukungnya," kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2016.

Saat ditanya soal bagaimana sosok yang sesama rekan kerjanya di komisi III DPR, ia menjelaskan setiap anggota DPR memiliki style masing-masing.

Gerindra Sindir Komisaris Rasa Dirut, Ruhut: Lawan Politik Ahok Stres

"Ada anggota yang selebritis tapi dalam soal substansi tidak begitu mumpuni. Tapi dia selebritis karena menarik media. Ada anggota yang sangat serius dengan soal substansi tapi tidak bicara di media," kata Arsul.

Menurutnya, Ruhut masuk dalam kategori selebritis yang jarang bicara soal substansi persoalan. Tapi Ruhut akan bicara bagian atau persoalan yang dianggap 'panas' saja.

Ruhut Sitompul, Si Kutu Loncat yang Bangga Jadi Kader PDIP

Sebelumnya, Ruhut Sitompul sudah mengambil keputusan. Setelah mundur dari Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Partai Demokrat, Ruhut kini merencanakan melepas posisi anggota DPR.

Proses ini menjadi buntut dari dukungan Ruhut pada Ahok. Pasalnya, Demokrat bersama tiga partai lainnya PKB, PAN, dan PPP mendeklarasikan dukungan pada Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Mantan politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul saat ditemui di Depok, Jawa Barat, pada Rabu, 3 Oktober 2018.

Ruhut Sitompul Gantikan Mahfud MD Jadi Anggota BPIP, Cek Faktanya

Benarkah Ruhut Sitompul gantikan Mahfud MD jadi anggota BPIP?

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2020