TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

PPP Sambut Gembira Rencana Ruhut Mundur dari DPR

"Ada anggota yang selebritis tapi dalam soal substansi tidak mumpuni."
PPP Sambut Gembira Rencana Ruhut Mundur dari DPR
Anggota DPR dari Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. (Lilis Khalisotussurur)

VIVA.co.id – Sekjen PPP, Arsul Sani mengapresiasi rencana keputusan Ruhut Sitompul yang akan mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR. Tak hanya itu, politisi nyentrik ini juga dikabarkan akan mundur dari Demokrat.

"Lebih bagus Ruhut seperti itu. Jadi dia tidak dalam posisi yang benturan kepentingan antara kepentingan partai yang musti dijunjung tinggi putusannya oleh semua kader termasuk di DPR dengan keinginan pribadi untuk mendukung calon yang didukungnya," kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2016.

Saat ditanya soal bagaimana sosok yang sesama rekan kerjanya di komisi III DPR, ia menjelaskan setiap anggota DPR memiliki style masing-masing.

"Ada anggota yang selebritis tapi dalam soal substansi tidak begitu mumpuni. Tapi dia selebritis karena menarik media. Ada anggota yang sangat serius dengan soal substansi tapi tidak bicara di media," kata Arsul.

Menurutnya, Ruhut masuk dalam kategori selebritis yang jarang bicara soal substansi persoalan. Tapi Ruhut akan bicara bagian atau persoalan yang dianggap 'panas' saja.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul sudah mengambil keputusan. Setelah mundur dari Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Partai Demokrat, Ruhut kini merencanakan melepas posisi anggota DPR.

Proses ini menjadi buntut dari dukungan Ruhut pada Ahok. Pasalnya, Demokrat bersama tiga partai lainnya PKB, PAN, dan PPP mendeklarasikan dukungan pada Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP