TUTUP
TUTUP
POLITIK
2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Fadli Zon: Jokowi Terkesan One Man Show

"Pak JK seperti ban serep saja gitu. Seperti tidak terpakai."
Fadli Zon: Jokowi Terkesan One Man Show
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menilai, Wakil Presiden Jusuf Kalla (wapres JK) seharusnya bisa difungsikan maksimal bagi Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya.

"Dengan segala pengalamannya Pak JK, dalam beberapa pemerintahan pernah berkali-kali menteri juga, mestinya JK harus diperankan lebih maksimal. Sehingga bukan one man show," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2016.

Ia menambahkan, peran JK saat ini hanya seperti ban serep saja dan tidak terpakai. Sehingga pemerintahan Jokowi dan JK terlihat bukan seperti pemerintahan dwi tunggal.

"Kalau sekarang kan yang terlihat Jokowi sendirian, one man show ke mana-mana. One man show di sana, one man show di sini. Sementara Pak JK seperti ban serep saja gitu. Seperti tidak terpakai. Walaupun dalam acara atau kegiatan pasti ada," kata Fadli.

Sebelumnya, kerenggangan hubungan Jokowi dan JK diindikasikan dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) yang tidak menghadiri pelantikan Menteri ESDM Ignatius Jonan dan Wakilnya Arcandra Tahar di Istana Negara, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2016.

Selain tidak menghadiri pelantikan tersebut, Wapres Jusuf Kalla juga tidak hadir saat pelantikan Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Budi Gunawan. Pelantikan Budi pada 9 September lalu itu juga berlangsung pada hari Jumat.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP