2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Fadli Zon: Jokowi Terkesan One Man Show

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menilai, Wakil Presiden Jusuf Kalla (wapres JK) seharusnya bisa difungsikan maksimal bagi Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

"Dengan segala pengalamannya Pak JK, dalam beberapa pemerintahan pernah berkali-kali menteri juga, mestinya JK harus diperankan lebih maksimal. Sehingga bukan one man show," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2016.

Ia menambahkan, peran JK saat ini hanya seperti ban serep saja dan tidak terpakai. Sehingga pemerintahan Jokowi dan JK terlihat bukan seperti pemerintahan dwi tunggal.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

"Kalau sekarang kan yang terlihat Jokowi sendirian, one man show ke mana-mana. One man show di sana, one man show di sini. Sementara Pak JK seperti ban serep saja gitu. Seperti tidak terpakai. Walaupun dalam acara atau kegiatan pasti ada," kata Fadli.

Sebelumnya, kerenggangan hubungan Jokowi dan JK diindikasikan dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) yang tidak menghadiri pelantikan Menteri ESDM Ignatius Jonan dan Wakilnya Arcandra Tahar di Istana Negara, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2016.

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes

Selain tidak menghadiri pelantikan tersebut, Wapres Jusuf Kalla juga tidak hadir saat pelantikan Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Budi Gunawan. Pelantikan Budi pada 9 September lalu itu juga berlangsung pada hari Jumat.

(mus)

Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022