TUTUP
TUTUP
POLITIK

Dua Tahun Pemerintahan, Jokowi Diberi Nilai 6

"Kalau ditanya masyarakat, makin sudah atau mudah, kebanyakan susah."
Dua Tahun Pemerintahan, Jokowi Diberi Nilai 6
Deklarasi Joko Widodo ( jokowi ) dan Jusuf Kalla (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon menilai, bahwa dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi masih jauh dari ekspektasi. Jika harus memberi angka dalam skala 0 hingga 10, Fadli akan memberi nilai 6.  

"Kalau angka mungkin enam. Masih jauh dari harapan masyarakat dimana-mana. Kesulitan terus terjadi dan ini yang harus jadi catatan," kata Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2016.

Menurutnya, jika pemerintahan Jokowi-JK sudah merasa baik dan bekerja sesuai target, maka menurut Fadli perlu dipertanyakan.   

"Pada dasarnya masyarakat masih dalam kesulitan hidup. Kalau ditanya pada masyarakat hidup makin mudah atau susah, rata-rata makin susah. Mencari pekerjaan susah, kemiskinan di mana-mana, daya beli menurun, harga makin tinggi," katanya menambahkan.

Ia mengatakan, memang ada upaya dari pemerintah untuk menangani persoalan tersebut. Namun hasilnya belum dirasakan orang banyak.

Hal itu disampaikan Fadli mengomentari dua tahun pemerintahan Jokowi-JK. Berbagai kalangan menanggapi masa pemerintahan dua tahun ini. Sebagian menilai bahwa Jokowi cukup maju dalam hal pembangunan infrastruktur. Namun tak sedikit yang menilai pemerintahan masih minus dalam hal penegakan hukum.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP