Dua Tahun Pemerintahan, Jokowi Diberi Nilai 6

Deklarasi Joko Widodo ( jokowi ) dan Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon menilai, bahwa dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi masih jauh dari ekspektasi. Jika harus memberi angka dalam skala 0 hingga 10, Fadli akan memberi nilai 6.  

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Kalau angka mungkin enam. Masih jauh dari harapan masyarakat dimana-mana. Kesulitan terus terjadi dan ini yang harus jadi catatan," kata Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2016.

Menurutnya, jika pemerintahan Jokowi-JK sudah merasa baik dan bekerja sesuai target, maka menurut Fadli perlu dipertanyakan.   

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Pada dasarnya masyarakat masih dalam kesulitan hidup. Kalau ditanya pada masyarakat hidup makin mudah atau susah, rata-rata makin susah. Mencari pekerjaan susah, kemiskinan di mana-mana, daya beli menurun, harga makin tinggi," katanya menambahkan.

Ia mengatakan, memang ada upaya dari pemerintah untuk menangani persoalan tersebut. Namun hasilnya belum dirasakan orang banyak.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Hal itu disampaikan Fadli mengomentari dua tahun pemerintahan Jokowi-JK. Berbagai kalangan menanggapi masa pemerintahan dua tahun ini. Sebagian menilai bahwa Jokowi cukup maju dalam hal pembangunan infrastruktur. Namun tak sedikit yang menilai pemerintahan masih minus dalam hal penegakan hukum.

(mus)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024