TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

PPP Pecah Tiga, Ada yang Dukung Ahok, Agus dan Anies

Ahmad Yani mengatakan bakal mengajak akar rumput dukung Anies-Sandi.
PPP Pecah Tiga, Ada yang Dukung Ahok, Agus dan Anies
Politikus PPP Ahmad Yani (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Yani, mengambil keputusan untuk mendukung pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Sikap mantan Anggota DPR dari Fraksi PPP ini berseberangan dengan keputusan PPP kubu Romahurmuziy yang mendukung dan mengusung pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Sementara PPP kubu Djan Faridz justru mendukung pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Ahmad Yani menyebutkan bahwa keputusan untuk mendukung Anies-Sandi bukan sebuah keputusan yang mendadak. Menurut dia, hal itu dilakukannya lantaran adanya kecocokan dan kesamaan pemikirannya dengan konsep visi dan misi dari pasangan Anies-Sandi.

"Enggak tiba-tiba saya kira. Setelah diputuskan oleh pasangan calon itu adalah Anies dan Sandi, ya kami langsung memberikan dukungan," kata Ahmad Yani di Posko Cicurug, Jalan Cicurug Nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Oktober 2016.

Ahmad Yani mengatakan, bersama teman-temanya, dia akan membantu dan memenangkan pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta. Dia bahkan menyebutkan telah membentuk relawan Jakarta Pilih Anies-Sandi (Jakpas).

Yani mengatakan tidak akan takut jika diberi sanksi oleh PPP atas sikapnya. Apalagi PPP juga terbelah memberi dukungan di Pilkada Jakarta.

"PPP itu kalau kita lihat sebagian ada yang mendukung Agus, sebagian mendukung Anies dan sedikit mendukung Ahok. Kan harus jelas, kan sedikit yang mendukung Ahok," ujarnya.

Dia percaya diri jika sikapnya itu tidak akan menjadi masalah di Partai Kabah. "Enggak (takut sanksi). Waktu itu saja saya mengambil sikap di DPR kan sering berseberangan dengan sikap partai. Jadi itu pilihan. Kalau menurut saya kalau PPP menghayati partai, ya pilihannya tentu adalah ke Anies," katanya.

Mantan Anggota Komisi III DPR  ini juga menyatakan akan membawa seluruh gerbong dan loyalisnya untuk ikut dalam memenangkan pasangan Anies-Sandi. Dia menyebut akan membawa pendukung PPP yang berada di akar rumput.

"Ya nanti kami akan mendeklarasikan, saya sudah komunikasi dengan beberapa kawan baik yang ada di kubu Djan Faridz maupun di kepengurusan di Romi, nanti akan saya ajak," ujarnya. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP