TUTUP
TUTUP
POLITIK

Rangkaian Peringatan Ulang Tahun Partai Golkar

Sejumlah menteri kabinet Presiden Jokowi menghadiri acara itu.
Rangkaian Peringatan Ulang Tahun Partai Golkar
Setya dan Deisti Novanto saat peluncuran Rumah Pangan Partai Golkar (VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo)

VIVA.co.id – Partai Golkar memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-52 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis 20 Oktober 2016. Peringatan ini diisi dengan rangkaian kegiatan antara lain, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, peluncuran Rumah Pangan Partai Golkar (RPG), peletakan batu pertama pembangunan kantor partai di Slipi, tasyakuran dengan pemotongan tumpeng sebanyak 52 tumpeng dan santunan yatim piatu sebanyak 1964 anak serta sarasehan bersama Dewan Pembina, Dewan Kehormatan dan Dewan Pakar Partai. Selain di Jakarta, perayaan HUT Partai Golkar juga digelar di daerah-daerah.

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengatakan, peringatan HUT ke-52 merupakan momentum kebangkitan Partai Golkar. Kebangkitan untuk meraih kejayaan dan kemenangan. Karena itu,  Novanto mengajak seluruh kader Golkar untuk merayakan HUT ini bersama-sama dengan rakyat.

"Mari kita rayakan peringatan ini di pantai-pantai bersama nelayan, di desa-desa bersama petani, di pasar-pasar  bersama pedagang kecil dan asongan, serta di tempat-tempat lain bersama rakyat kecil. Golkar harus dekat dan menyatu dengan rakyat,” kata Novanto.

Bersamaan itu, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) meluncurkan program baru bertajuk "Rumah Pangan" di hari ulang tahun ke-52 partai berlambang pohon beringin itu. Ketua IIPG, Deisti Novanto mengatakan, program itu merupakan bentuk nyata Golkar ingin terjun langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Rumah pangan ada yang berupa minimarket atau offline store di sini, ada juga yang berbentuk mobil keliling," kata Deisti.

Mobil keliling juga dioperasikan untuk melayani penjualan bahan sembako. Operasionalnya berkeliling ke seluruh daerah di Jakarta dan sekitarnya.

"Harganya sama saja, namun cukup murah bila dibandingkan dengan di pasaran," kata Deisti.

Menurut Deisti, program itu menyasar semua kalangan, baik dari kalangan menengah ke atas sampai bawah, semuanya dipersilakan membeli kebutuhan pokok yang diperjualbelikan di dalamnya.

"Siapapun bisa berbelanja di sini. Tidak ada sasaran khusus bagi kita untuk menjualbelikan bahan sembako. Mau dari kalangan bawah sampai atas, kami menyedikannya untuk semua orang yang ingin memperoleh bahan sembako secara praktis dan murah," katanya menambahkan.

Deisti menjelaskan, bahwa Rumah Pangan memperoleh bahan dagangannya langsung dari petani. Selain itu, bisa juga didapatkan dari supplier-supplier yang mematok harga barang lebih murah.

Hadir dalam perayaan itu di antaranya Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Akbar Tanjung, Agung Laksono dan jajaran pengurus serta kader partai.

Laporan: Bobby Agung Prasetyo

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP