Ruhut Dicap Elegan saat Hadapi Demokrat

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Kader Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, lebih memilih memihak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada Jakarta ketimbang Agus Harimurti Yudhoyono yang diusung partainya. Bahkan Ruhut bahkan berencana mundur dari DPR demi fokus memenangkan Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ruhut diketahui sudah terdaftar menjadi juru bicara tim Ahok. Langkah rencana mundur itu lantas diapresiasi Tim Pemenangan Ahok.

"Beda pilihan antara Ruhut dengan Partai Demokrat dihadapi oleh dia dengan elegan. Mundur adalah langkah terhormat," kata Anggota Dewan Pengarah Tim Sukses Ahok, Dadang Rusdiana di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 20 Oktober 2016.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurut Anggota Komisi X DPR ini, langkah Ruhut bisa menjadi inspirasi bagi yang lain. Mundurnya Ruhut dipercaya bisa memengaruhi pemilih yang belum menentukan calon jagoannya.

"Tapi secara psikologis akan berdampak pada pemilih rasional, melepaskan jabatan sebagai anggota DPR itu bukan keputusan mudah," ujar Dadang.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Dia yakin, mundurnya Ruhut juga akan bisa menarik simpati atau suara untuk Ahok. Apalagi kata dia, mantan pengacara itu selama ini dikenal sebagai figur publik.

"Ruhut kan bukan sekadar politisi, dia kan selebritis juga," kata Dadang.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya