TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ruhut Dicap Elegan saat Hadapi Demokrat

Rencana mundurnya Ruhut diyakini bisa menarik simpatisan ke Ahok.
Ruhut Dicap Elegan saat Hadapi Demokrat
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id – Kader Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, lebih memilih memihak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada Jakarta ketimbang Agus Harimurti Yudhoyono yang diusung partainya. Bahkan Ruhut bahkan berencana mundur dari DPR demi fokus memenangkan Ahok.

Ruhut diketahui sudah terdaftar menjadi juru bicara tim Ahok. Langkah rencana mundur itu lantas diapresiasi Tim Pemenangan Ahok.

"Beda pilihan antara Ruhut dengan Partai Demokrat dihadapi oleh dia dengan elegan. Mundur adalah langkah terhormat," kata Anggota Dewan Pengarah Tim Sukses Ahok, Dadang Rusdiana di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 20 Oktober 2016.

Menurut Anggota Komisi X DPR ini, langkah Ruhut bisa menjadi inspirasi bagi yang lain. Mundurnya Ruhut dipercaya bisa memengaruhi pemilih yang belum menentukan calon jagoannya.

"Tapi secara psikologis akan berdampak pada pemilih rasional, melepaskan jabatan sebagai anggota DPR itu bukan keputusan mudah," ujar Dadang.

Dia yakin, mundurnya Ruhut juga akan bisa menarik simpati atau suara untuk Ahok. Apalagi kata dia, mantan pengacara itu selama ini dikenal sebagai figur publik.

"Ruhut kan bukan sekadar politisi, dia kan selebritis juga," kata Dadang.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP