2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Jokowi Dinilai Berhasil Memacu Pembangunan Daerah

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Hetifah menilai, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla konsisten untuk mewujudkan pemerataan pembangunan perbatasan dan peningkatan kualitas desa tertinggal sebagai salah satu program pemerintahannya.

Akses Infrastruktur Pertahanan di Wilayah Perbatasan Perlu Diperkuat

Anggota DPR yang duduk di Komisi II (Bidang Pemerintahan Dalam Negeri) itu mengapresiasi sejumlah capaian yang telah ditorehkan Jokowi-JK selama dua tahun menjalankan roda pemerintahan.

"Dalam Ultah Partai Golkar ke-52 yang kebetulan bertepatan dengan dua tahun pemerintahan Jokowi-JK, saya mengapresiasi beberapa capaian pemerintahan, terutama soal komitmen membangun desa, membangun daerah-daerah di luar Jawa dan perbatasan, reformasi tata pemerintahan," kata Hetifah dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 20 Oktober 2016.

Pembangunan Jalur Pantura, Tol Semarang - Demak Seksi 2 Capai 10,56%

Menurut dia, capaian tersebut masih harus dikembangkan, meski kondisi ekonomi Indonesia dan dunia belum membaik. Pemerataan pembangunan yang dalam segala sektor bukan hal mudah saat ini.

"Kita sadar, ekonomi dunia yang belum stabil tentu akan memengaruhi situasi ekonomi dalam negeri, untuk itu peran serta dan kesadaran semua pihak sangat dibutuhkan," ujarnya.

Dramatis, Roy Martin Evakuasi Warga Entikong ke Puskesmas Pakai Sampan

Sebagai partai pendukung pemerintah, Golkar tetap konsisten dengan mendukung realisasi program pemerintah. Dukungan tersebut dilakukan dalam berbagai strategi di antaranya politik.

"Kita menjaga stabilitas politik. Partai Golkar yakin Jokowi mampu membawa Indonesia jauh lebih sejahtera dan mendukung komitmennya tentang negara ini,  yang bukan hanya milik satu kelompok, satu agama dan satu suku," ujarnya berharap.

Golkar juga akan terus mendorong kepemimpinan daerah yang berkualitas dalam kontestasi pilkada. "Ini sebagai kontribusi kami terhadap kepemimpinan dan pembangunan di daerah.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya