TUTUP
TUTUP
POLITIK
2 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Hasto: Tiga Pilar Partai Dikerahkan untuk Dukung Jokowi-JK

Bagi PDIP, Presiden Jokowi merupakan model kepemimpinan yang merakyat.
Hasto: Tiga Pilar Partai Dikerahkan untuk Dukung Jokowi-JK
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (VIVA.co.id/ Moh Nadlir)

VIVA.co.id – Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menjalani tahun kedua. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa sebagai partai pengusung utama PDIP menegaskan posisi untuk berada di garda depan mengawal pemerintahan Jokowi-JK.

"Saat ini, konsolidasi politik telah berjalan baik. PDIP terus menerus meningkatkan efektivitas dukungannya dengan menggerakkan tiga pilar partai: struktural, eksekutif, dan legislatif partai untuk bergerak satu arah memastikan keberhasilan pemerintahan Jokowi-JK," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 20 Oktober 2016.

Menurutnya, implementasi tiga pilar partai itu adalah bagaimana seluruh struktural partai terus menerus memberikan dukungan politik kebijakan dan melakukan komunikasi politik terhadap keberhasilan kinerja presiden, dan tantangan-tantangan yang tidak ringan yang dihadapi pemerintah.

"Presiden Jokowi terus menerus membangkitkan optimisme, dan menghadapi setiap persoalan dengan kepala dingin. Presiden juga selalu hadir di tengah rakyat. Bagi PDIP, Presiden Jokowi merupakan model kepemimpinan yang merakyat dan terus membuktikan bahwa di tangan Presiden Jokowi masalah-masalah fundamental seperti terjaminya fungsi dasar di bidang pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur dapat diselesaikan dengan baik," kata Hasto.

Disisi lain, dukungan PDIP dari eksekutif dan legislatif partai juga terus ditingkatkan. Oleh karena itu, konsolidasi vertikal dan horizontal bersifat mutlak.

"Seluruh kekuatan eksekutif dan legislatif partai mampu memperkuat stabilitas politik dan berkontribusi dalam percepatan pembangunan yang dicanangkan Presiden," ujarnya.

Hasto mengharapkan, agar dengan dua tahun pemerintahan Jokowi-JK, seluruh jajaran kabinet lebih solid dan terus meningkatkan kinerjanya.

"Setiap menteri tidak boleh memberikan beban tambahan bagi Presiden. Seluruh jajaran kabinet harus saling bersinergi menjalankan Trisakti dan Nawacita tanpa kecuali.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP