TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Plus-Minus Dua Tahun Pemerintahan Jokowi

Pembangunan kawasan di timur maju namun kurang dalam penegakan hukum.
Plus-Minus Dua Tahun Pemerintahan Jokowi
Presiden Joko Widodo Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) memasuki usia dua tahun pada 20 Oktober 2016. Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan, tak bisa dipungkiri ada kemajuan yang sudah dicapai, khususnya pembangunan infrastruktur di wilayah timur Indonesia.

"Selama ini pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut baru sebatas wacana. Infrastruktur itu penting sebagai urat nadi ekonomi," kata Tantowi dalam pesan tertulisnya, Kamis 20 Oktober 2016.

Anggota Komisi I DPR ini juga menilai, bahwa komitmen pemerintahan terhadap sektor pertahanan juga cukup bagus. Hal itu kata dia terlihat dari beberapa aspek dalam program pemerintahan.

"Paling tidak ini dilihat dari tekad Presiden untuk meningkatkan anggaran pertahanan dalam rangka peremajaan alutsista (alat utama sistem persenjataan) dan peningkatan kesejahteraan prajurit," ujar Tantowi.

Sementara mengenai hal yang perlu diperbaiki dalam dua tahun pemerintahan ini menurutnya adalah pembenahan di sektor hukum. Penegakan hukum diingatkannya agar tidak hanya mementingkan sebagian pihak saja.

"Kepastian hukum harus terus diperbaiki dalam rangka meningkatkan investasi. Hukum jangan tajam ke bawah tapi tumpul ke atas." 

(mus)

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP