TUTUP
TUTUP
POLITIK

Amien Rais Ikut Demo Kecam Ahok, Ini Tanggapan PAN

PAN yakin hal itu tak ganggu pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni.
Amien Rais Ikut Demo Kecam Ahok, Ini Tanggapan PAN
Politikus PAN, Amien Rais. (VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur)

VIVA.co.id – Pimpinan Partai Amanat Nasional yakin keikutsertaan Ketua Dewan Kehormatan mereka, Amien Rais, dalam demonstrasi terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok Jumat pekan lalu tak memengaruhi elektabilitas pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno, mengatakan keikutsertaan Amien dalam demonstrasi dengan ormas Islam beberapa waktu lalu itu tidak ada kaitannya dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

"Saya tidak melihat itu akan berdampak pada hasil Pilkada DKI, apalagi kita juga dalam rangka mengusung calon, karena masalah ini kita pisahkan dari proses Pilkada DKI," kata Eddy saat ditemui di Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Menurut dia, keikutsertaan mantan Ketua MPR itu merupakan bentuk keprihatinan anak bangsa atas dugaan penistaan agama. Ia mengatakan jika kasus itu terjadi di tempat lain, diyakini bahwa Amien juga akan melakukan hal yang serupa.

"Kalau pun itu terjadi di mana saja, di tempat yang ada Pilkadanya atau tidak, saya kira tokoh tokoh nasional akan bereaksi. Harus dipisahkan soal masalah ini," ungkap dia.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan kader Partai Gerindra Habiburokhman sebelumnya ikut dalam unjuk rasa terhadap Ahok. Amien menegaskan, kehadirannya dalam aksi tersebut tidak untuk mencari popularitas.

"Jadi, saya datang ke sini sebagai Muhammadiyah, sebagai ICMI, sebagai partai Islam, sebagai dai. Saya datang ke sini bukan cari popularitas, saya sudah populer," katanya beberapa waktu lalu.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP