Pemerintahan Jokowi Kerap 'Tabrak' Birokrasi Dinilai Perlu

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendapat tanggapan dari berbagai kalangan seperti Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Ia mengklaim cukup banyak kemajuan yang telah dicapai pasangan Jokowi-JK. Akselerasi pembangunan juga dilakukan pemerintah dengan baik.   

"Saya kira hal-hal yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK ini memang banyak menerobos birokrasi yang ada dan bisa mengakselerasi proyek-proyek infrastruktur yang sekarang memang dibutuhkan," kata Eddy di Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi di pemerintahan Jokowi-JK memang tak tinggi, pula karena disebabkan faktor perekonomian dunia yang lesu.  

"Tetapi kalau kinerja kita lihat cukup baik. Salah satunya bagaimana pemerintah menambal APBN yang bolong itu dengan hasil tax amnesty yang pencapaiannya cukup positif," katanya.

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun

Dia menilai, komposisi menteri di Kabinet Kerja juga cukup  baik sehingga bisa membantu Jokowi-JK menjalankan roda pemerintahan selama ini.

"Menurut saya para menteri sudah bekerja secara optimal, dengan reshuffle di Juli lalu bukti evaluasi karena membutuhkan optimalisasi dari kinerja menteri-menterinya," kata Eddy.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya