TUTUP
TUTUP
POLITIK

Pemerintahan Jokowi Kerap 'Tabrak' Birokrasi Dinilai Perlu

Langkah ini demi percepat proyek-proyek infrastruktur.
Pemerintahan Jokowi Kerap 'Tabrak' Birokrasi Dinilai Perlu
Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendapat tanggapan dari berbagai kalangan seperti Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno.

Ia mengklaim cukup banyak kemajuan yang telah dicapai pasangan Jokowi-JK. Akselerasi pembangunan juga dilakukan pemerintah dengan baik.   

"Saya kira hal-hal yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK ini memang banyak menerobos birokrasi yang ada dan bisa mengakselerasi proyek-proyek infrastruktur yang sekarang memang dibutuhkan," kata Eddy di Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi di pemerintahan Jokowi-JK memang tak tinggi, pula karena disebabkan faktor perekonomian dunia yang lesu.  

"Tetapi kalau kinerja kita lihat cukup baik. Salah satunya bagaimana pemerintah menambal APBN yang bolong itu dengan hasil tax amnesty yang pencapaiannya cukup positif," katanya.

Dia menilai, komposisi menteri di Kabinet Kerja juga cukup  baik sehingga bisa membantu Jokowi-JK menjalankan roda pemerintahan selama ini.

"Menurut saya para menteri sudah bekerja secara optimal, dengan reshuffle di Juli lalu bukti evaluasi karena membutuhkan optimalisasi dari kinerja menteri-menterinya," kata Eddy.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP