TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

PPP Kubu Djan Faridz Yakin Tak Lama Lagi dapat Legalitas

Setelah itu, langkah mereka mendukung Ahok akan ikut sah.
PPP Kubu Djan Faridz Yakin Tak Lama Lagi dapat Legalitas
Dimyati Natakusumah (PPP). (Antara/ Ismar Patrizki)

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Faridz, Dimyati Natakusumah, heran dengan anggapan kubunya melanggar hukum. Dia mengatakan, tidak lama lagi kubunya akan mendapatkan pegangan hukum.

"Nanti kalau SK Menkumham dengan putusan MA selaras, maka hanya akan ada satu PPP," kata Dimyati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Dengan demikian, lanjut Dimyati, apa yang dilakukan Djan Faridz sah. Efek lanjutannya, langkah mereka mendukung Ahok Djarot juga sah.

Dimyati mengakui, dalam langkah mendukung Ahok ini kelompoknya akan membuka komunikasi intensif dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurutnya, hubungan PPP Djan dengan PDIP memang baik.

"Kan kita satu tembok, kita buka nanti pintunya karena kalau enggak salah PDIP nomor 58, PPP 60. Berdempetan kan. PDIP, PPP kawan lama, pada zaman Orde Baru senasib perjuangan dalam arti menderita saat itu bersama-sama," kata Dimyati.

Menurut dia, kubunya tengah mencanangkan koalisi yang lebih kuat lagi dengan PDIP. Termasuk koalisi di luar Pilkada DKI Jakarta 2017 ini. "Jadi kami PPP sudah canangkan kami adalah koalisi permanen dengan PDIP. Jadi seluruh Pilkada yang ada PDIP-nya kami turut dukung. Siapapun," kata Dimyati.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP