TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ruhut Belum Ingin Kembali ke Golkar

Meski disebutkan Golkar salah satu partai yang memintanya bergabung.
Ruhut Belum Ingin Kembali ke Golkar
Ruhut Sitompul (VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur)

VIVA.co.id – Kader Demokrat Ruhut Sitompul yang berencana mundur dari jabatannya sebagai anggota DPR masih tetap ingin berada di partainya. Meskipun dia mbalelo dengan mendukung calon Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama di Pilkada 2017 bukan Agus-Sylviana sebagaimana yang diusung Partai Demokrat.  

"Anggota (Demokrat) itu aku maunya tetap. Tapi kalau aku nanti tak anggota karena sudah banyak sekali yang tawari aku," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Ia mengklaim dirinya sebagai media darling atau figur yang disukai media. Menurutnya, hal itu yang membuat partai-partai politik melirik padanya dan menawarkan keanggotaan.   

"Beberapa partai mau mengambil aku. Dengan kerendahan hati aku mohon maaf. Aku tetap kader Partai Demokrat. Aku tak enak bilang partainya tapi ada tiga, empat, lima partai termasuk partai yang membesarkanku, Golkar," kata Ruhut lagi.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul sudah menyatakan mundur dari jabatan Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Partai Demokrat. Ruhut belakangan merencanakan melepas posisinya sebagai anggota DPR.

"Setelah reses ini saya akan mundur sebagai anggota DPR," kata Ruhut.

Sebelumnya Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan, Dewan Kehormatan (Wanhor) Demokrat akan segera bersidang dan memanggil Ruhut Sitompul atas laporan Komisi Pengawas (Komwas) kepada Dewan Kehormatan. Proses ini menjadi buntut dari dukungan Ruhut kepada Ahok.  

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP