2 Tahun Jokowi-JK, Wakil Ketua DPR Nilai Kemajuan Bertambah

Penyampaian Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Taufik Kurniawan menilai, dua tahun pemerintahan Jokowi memperlihatkan perkembangan yang sudah signifikan. Meski kata dia masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang patut diperhatikan.  

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Yang maju signifikan lebih banyak dengan beberapa hal yang tentu tetap jadi tantangan kita," kata Taufik di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Ia mencontohkan, kemajuan signifikan yang telah dicapai pemerintah misalnya soal pembangunan. Proyek infrastruktur dianggap sudah digencarkan yang tak hanya berperspektif Jawa sentris atau terpusat di Jawa.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Dari berbagai pulau di luar Jawa ini sudah merupakan salah satu prioritas dan sudah dikerjakan," kata Politikus PAN ini.

Ia juga menuturkan, adanya kebijakan yang menyentuh kebutuhan rakyat juga mulai banyak dirasakan. Misalnya dengan keberadaan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan dana desa. Pembangunan ekonomi dinilai sedang berjalan menuju proses recovery atau pemulihan kondisi ekonomi.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Kita bersyukur dengan tax amnesty ini sudah menunjukkan titik cerah. Ada optimisme untuk memberikan subsidi terhadap defisit neraca transaksi berjalan," ujarnya menambahkan.

Sementara dari aspek penegakan hukum dan kepastian hukum, Taufik menyambut baik adanya pemberantasan pungutan liar yang akan berdampak pada efisiensi anggaran.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya