TUTUP
TUTUP
POLITIK

2 Tahun Jokowi-JK, Wakil Ketua DPR Nilai Kemajuan Bertambah

Pembangunan infrastruktur dan program kerakyatan, makin dirasakan.
2 Tahun Jokowi-JK, Wakil Ketua DPR Nilai Kemajuan Bertambah
Penyampaian Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi (VIVA.co.id/M Ali Wafa)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Taufik Kurniawan menilai, dua tahun pemerintahan Jokowi memperlihatkan perkembangan yang sudah signifikan. Meski kata dia masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang patut diperhatikan.  

"Yang maju signifikan lebih banyak dengan beberapa hal yang tentu tetap jadi tantangan kita," kata Taufik di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Ia mencontohkan, kemajuan signifikan yang telah dicapai pemerintah misalnya soal pembangunan. Proyek infrastruktur dianggap sudah digencarkan yang tak hanya berperspektif Jawa sentris atau terpusat di Jawa.

"Dari berbagai pulau di luar Jawa ini sudah merupakan salah satu prioritas dan sudah dikerjakan," kata Politikus PAN ini.

Ia juga menuturkan, adanya kebijakan yang menyentuh kebutuhan rakyat juga mulai banyak dirasakan. Misalnya dengan keberadaan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan dana desa. Pembangunan ekonomi dinilai sedang berjalan menuju proses recovery atau pemulihan kondisi ekonomi.

"Kita bersyukur dengan tax amnesty ini sudah menunjukkan titik cerah. Ada optimisme untuk memberikan subsidi terhadap defisit neraca transaksi berjalan," ujarnya menambahkan.

Sementara dari aspek penegakan hukum dan kepastian hukum, Taufik menyambut baik adanya pemberantasan pungutan liar yang akan berdampak pada efisiensi anggaran.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP