TUTUP
TUTUP
POLITIK

Syarief Hasan: Ruhut Lebih Baik Mundur

Jika ia mundur, masalah selesai dengan sendirinya.
Syarief Hasan: Ruhut Lebih Baik Mundur
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. (ANTARA/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, menilai masalah Ruhut Sitompul yang membelot karena mendukung Ahok tak perlu dipersoalkan lagi. Dia pun meminta Ruhut untuk bersikap fair karena tak mematuhi keputusan partai.

"Lebih bagus dia mundur dari Demokrat," kata Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2016.

Menurutnya, kalau Ruhut mundur dari Demokrat maka masalahnya akan selesai dengan sendirinya. Sehingga soal posisi Ruhut yang masih kader Demokrat tapi di sisi lain dalam pilkada DKI Jakarta malah mendukung Ahok tak perlu dipersoalkan lagi.

"Sudah selesai dengan sendirinya," kata Agus.

Sebelumnya, Ruhut Sitompul sudah mengambil keputusan. Setelah mundur dari Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Partai Demokrat, Ruhut kini merencanakan melepas posisi anggota DPR.

"Setelah reses ini saya akan mundur sebagai anggota DPR," kata Ruhut.

Komisi Pengawas Partai Demokrat juga sudah mengambil keputusan terkait Ruhut. Keputusan yang bersifat rekomendasi itu akan disampaikan ke Dewan Kehormatan yang selanjutnya diteruskan ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Namun sejauh ini, belum ada putusan resmi soal nasib Ruhut.

Karir Ruhut di Demokrat terancam tamat karena ia mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Padahal, Demokrat bersama tiga partai lainnya PKB, PAN, dan PPP sudah memutuskan untuk mengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP