TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Setelah Pungli, Pemerintah Siap Bidik 'Sasaran' Baru

Penyelundupan menjadi masalah besar perputaran roda ekonomi.
Setelah Pungli, Pemerintah Siap Bidik 'Sasaran' Baru
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. (VIVA.co.id/ Moh. Nadlir)

VIVA.co.id – Walaupun baru hitungan bulan menjabat, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menilai, kinerja Kabinet Kerja sudah berjalan dengan baik. Ia melihat, kabinet juga intensif dengan rapat-rapat terbatas berbagai bidang untuk meningkatkan koordinasi dari waktu ke waktu.

"Saya lihat apa yang dahulu dijanjikan atau disampaikan oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden JK (Jusuf Kalla) mengenai Nawacita itu dilaksanakan dengan sangat konsisten dan serius," kata Wiranto saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Namun pendiri Partai Hanura ini menilai, harus diakui masih banyak hal yang perlu terus diupayakan lebih baik, salah satunya terkait bidang hukum. Dia menilai, pemerintahan saat ini baru memulai reformasi hukum dan harus terus konsisten menjalankannya.

"Oleh karena itu Presiden sudah menginstruksikan langsung tahap pertama ini kami akan mendahulukan bagaimana kami memberantas pungli dengan istilah sapu bersih pungutan liar di Indonesia," ujar Wiranto menambahkan.

Kemudian pemerintah juga kata dia, akan melakukan langkah untuk memberantas penyelundupan. Menurut Wiranto, penyelundupan menjadi masalah yang selama ini sangat mengganggu roda perputaran ekonomi nasional.

"Penyelundupan merajarela seperti sekarang ini akan mengganggu produksi nasional, mematikan perusahaan dalam negeri yang memproduksi hal yang sama yang diselundupkan itu," kata Wiranto.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP