TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ahok Puji Dua Tahun Kepemimpinan Presiden Jokowi

Jokowi - JK akan memasuki dua tahun periode masa pemerintahan.
Ahok Puji Dua Tahun Kepemimpinan Presiden Jokowi
Jokowi Diantar Ahok ke Istana (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama memuji kinerja pemerintahan Joko widodo. Pujian disampaikan Ahok sapaan Basuki jelang dua tahun masa pemerintahan mantan koleganya di DKI Jakarta itu.

Dia menilai, Jokowi berhasil membenahi birokrat dan memperbaiki ekonomi Indonesia.

"Kamu lihat saja sekarang pertumbuhan ekonomi maupun sistem-sistem yang dilakukan. Pungli kecil saja disikat kok. Kamu lihat pembangunan infrastruktur berapa banyak," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2016.

Menurut Ahok, Jokowi merupakan sosok pekerja keras dan tidak suka dengan hal-hal bersifat seremonial. Salah satu langkah Jokowi yang turun langsung dan berani memberantas Pungli di kabinetnya menjadi bukti.

"Dengan begitu saya yakin korupsi akan turun, karena akar semua masalah korupsi dan transparansi dan profesionalitas birokrat," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, Ahok menilai satu yang perlu diperbaiki yaitu sistem partai politik di Indonesia. "Parpol harus diperbaiki. Pak Jokowi menaikkan uang parpol kita harapkan parpol semakin profesional," ujarnya berharap.

Jokowi - JK sendiri akan memasuki dua tahun periode masa pemerintahan pada 20 Oktober 2016 mendatang. Sebelumnya Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia terpilih bersama Ahok yang menjadi wakilnya.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP