TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Ini Komentar Golkar soal Partai Besutan Tommy Soeharto

Pihak Golkar tak terkejut Tommy membuat Partai Berkarya.
Ini Komentar Golkar soal Partai Besutan Tommy Soeharto
Tommy Soeharto dan Partai Berkarya (VIVA.co.id/Romys Binekasri)

VIVA.co.id – Tommy Soeharto masuk dalam kepengurusan Partai Berkarya. Di partai itu ia menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi dan Ketua Dewan Pembina. Partai Golkar mengklaim tak mengkhawatirkan kehadiran Partai Berkarya di panggung politik tanah air. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Mahyudin.

Ia meyakini partai besutan pria bernama lengkap Hutomo Mandala Putra itu tak memengaruhi suara partai berlambang pohon beringin secara signifikan.

"Golkar fokus penggalangan kader, dan optimis pada Pemilu 2019, targetnya kalau enggak juara satu ya minimal juara dua seperti sekarang. Jadi tidak ada kekhawatiran buat kami," kata Mahyudin saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Senin 17 Oktober 2016.

Wakil Ketua MPR itu mengaku tak terkejut eks kader Partai Golkar membentuk partai baru. Sebab, telah banyak mantan kader yang telah membentuk partai baru seperti Partai NasDem yang didirikan Surya Paloh,  Partai Hanura yang dibentuk Wiranto dan Partai Gerindra yang didirikan Prabowo Subianto.

"Diakui memang karena itu kita ada penurunan namun dengan demikian diharapkan hal ini tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Partai Golkar," ujar dia.

Dia menegaskan Partai Golkar terbiasa ditinggalkan oleh kadernya. Namun hal itu diyakini tak berpengaruh terhadap raihan suara partai pimpinan Setya Novanto di Pemilu 2019 mendatang. Berkaca pada Pemilu 2014 silam, Golkar berada di posisi kedua setelah PDI Perjuangan.

"Golkar sudah biasa ditinggalkan kader tapi kita survive saja tuh. Sebagai kader saya anggap ini biasa enggak perlu direspon secara berlebihan," katanya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP