TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Bentuk Partai Berkarya, Tommy Sudah Lama Tak di Golkar

"Saat pertama membuat Partai Nasrep otomatis sudah tidak di Golkar."
Bentuk Partai Berkarya, Tommy Sudah Lama Tak di Golkar
Konferensi Pers Partai Berkarya (VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

VIVA.co.id – Anak bungsu mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto, masuk dalam kepengurusan Partai Berkarya. Di partai itu ia menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi dan Ketua Dewan Pembina.

Partai Berkarya itu pun telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan surat keputusannya terbit pada 13 Oktober 2016. Sejumlah pertanyaan muncul mengenai posisi Tommy di Partai Berkarya. Pasalnya ia ditengarai masih kader Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Berkarya, Neneng A Tutty mengatakan Tommy tak lagi berada di Partai Golkar. Menurut dia, Tommy tak aktif di partai pimpinan Setya Novanto saat dia mendirikan Partai Nasional Republik (Nasrep).

"Pak Tommy saat pertama membuat Partai Nasrep otomatis sudah tidak di Golkar. Jadi sekarang Pak Tommy tidak di Golkar," kata Neneng di Jakarta, Senin 17 Oktober 2016.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Yockie M Hutagalung menegaskan Tommy sudah tak lagi di partai berlambang pohon beringin setelah yang bersangkutan menjadi pengurus di partai lain.

"Di AD/ART Golkar kalau anggota menjadi pengurus di partai lain otomatis sudah keluar atau gugur dengan sendirinya. Sekarang yang bersangkutan (Tommy Soeharto) masuk dalam Partai Berkarya dan meninggalkan partai lama," kata eks kader Golkar itu.

Ia meyakini kehadiran Tommy di Partai Berkarya akan mendapat perhatian dari masyarakat terutama di kalangan menengah ke bawah. "Saya rasa ada pengaruh beliau secara nasional, harapan kita sangat banyak (dukungan)," ujar dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP