TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Mantap Dukung Agus-Sylviana, Haji Lulung Temui SBY

Pertemuan berlangsung tadi malam.
Mantap Dukung Agus-Sylviana, Haji Lulung Temui SBY
Politikus PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung berjabat tangan bersama pasangan calon gubernur dan wakil untuk Pilkada DKI 2017, Agus-Sylviana. (VIVA.co.id/twitter)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan politikus Partai Persatuan Pembangunan, Abraham Lunggana, memastikan dukungannya untuk Agus Harimurti Yudhoyono pada Pilkada DKI 2017.

Padahal, pria yang akrab disapa Lulung itu, merupakan pendukung hasil Muktamar PPP di Jakarta, yang menyatakan Djan Faridz sebagai Ketua Umum. Djan Faridz sebelumnya telah menyatakan dukungan pada pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Pernyataan Syarief ini diperkuat pertemuan Lulung dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan itu katanya berlangsung tadi malam, Minggu, 16 Oktober 2016.

"Tadi malam. Ya mereka mendukung Agus dan Sylvi," kata Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 17 Oktober 2016.

Saat ditanyakan apakah Lulung akan membawa serta gerbong PPP kubu Djan untuk mendukung Agus, Syarief tak bisa memastikan. Menurutnya, Lulung hanya mengaku mewakili sejumlah orang.

"Yang hadir itu dengan tim-timnya dan konstituennya," ujar Syarief.

Lalu bagaimana reaksi SBY atas dukungan Lulung ini. Kata Syarief, Ketua Umum mengungkapkan rasa terima kasih. Dukungan Lulung diharapkan bisa membuat perubahan untuk Jakarta.

"Tentunya terima kasih, karena ini tujuannya untuk perubahan," kata anggota Komisi I DPR ini.

Sebelumnya, Lulung memang sudah menyatakan keengganan mendukung calon petahana, dan lebih berat pada pasangan Agus-Sylviana. Alasannya, dia dan Agus punya kesamaan latar belakang berasal dari keluarga militer. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP