TUTUP
TUTUP
POLITIK

Agus Yudhoyono Dinilai Sukses Pakai Strategi 'Kuda Hitam'

Agus sempat diserang sebagai 'anak ingusan' dan lain-lain.
Agus Yudhoyono Dinilai Sukses Pakai Strategi 'Kuda Hitam'
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono. (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Mantan Politisi Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, mengatakan dalam tradisi kompetisi di politik, siapa yang muncul duluan kerap mendapat serangan beramai-ramai. Karena itu ia tidak heran jika pasangan Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta memakai strategi kuda hitam.

"Siapa yang muncul duluan, maka akan banyak diserang ramai-ramai. Karena itu strategi kuda hitam atau kejutan biasanya dipakai untuk menghindari hal tersebut. Agus-Sylvi tampaknya pakai jurus itu," kata Pasek kepada VIVA.co.id di Senayan, Jumat 14 Oktober 2016.

Pasek mengakui Agus memang mengejutkan banyak pihak. Apalagi, di awal kemunculannya, Agus pernah diserang sebagai anak ingusan oleh pengamat.

“Agus sempat diserang sebagai anak ingusan dan lainnya. Tetapi seiring waktu itu malah menaikkan elektabilitasnya. Sekarang efek popularitas lewat teori kejut sudah maksimal," ujar anggota DPD RI itu.

Kini, kata Pasek, Agus tinggal mengelola potensi yang ada dengan baik. Dengan demikian menurut senator dari daerah pemilihan Bali ini, Pilkada dua putaran bisa saja terjadi.

"Bila suasana pilkada DKI seperti ini, maka prediksi saya, sepertinya dua putaran sudah akan terjadi. Ketiganya sulit mencapai 50 persen lebih suara," kata Pasek.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP