Pilkada Jakarta 2017

Agus Diprediksi Ulangi Sukses SBY saat Pilpres 2004

SBY dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – Suasana persaingan jelang Pilkada DKI Jakarta terus meningkat. Siapa nanti yang akan memenangkan kontestasi yang digelar pada 2017 itu belum ada yang mengetahui pasti.

Lolos ke Senayan, Ibas Yudhoyono Raih Suara Tertinggi di Dapil Jatim VII

Namun, berbagai survei juga bermunculan. Salah satunya menyebutkan elektabilitas petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok cenderung menurun. Sedangkan satu dari dua penantangnya, Agus Yudhoyono, disebut merangkak naik.

Eks kader Demokrat, Tridianto, mengakui tren elektabilitas Ahok yang menurun. Sebaliknya, Agus menanjak. Apa yang menyebabkan anak dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu bisa merangkak naik?

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

"Ahok direpotkan oleh dirinya sendiri. Agus lebih leluasa sebagai kuda hitam," kata Tridianto kepada VIVA.co.id, Jumat, 14 Oktober 2016.

Sahabat dekat Anas Urbaningrum itu mengungkapkan bahwa SBY berpengalaman sebagai kuda hitam. Dia merujuk pada persaingan SBY saat dahulu melawan Megawati Soekarnoputri.

Golkar Incar Jatah 5 Menteri, Gerindra: Belum Dibahas

"Pilgub DKI ini berpotensi untuk mengulang dulu peristiwa Pilpres 2004. Saya kan ikut waktu itu dan bisa merasakan," kata dia.

Tri menambahkan, SBY memang selalu berambisi untuk mengalahkan Mega. Dan ambisi ini, kata dia, tercapai lewat kemenangan pada 2004 dan 2009.

"Kali ini ada peluang lagi di Jakarta lewat anaknya," tutur dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya