TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Agus Diprediksi Ulangi Sukses SBY saat Pilpres 2004

Saat itu SBY kuda hitam, tapi akhirnya bisa memenangkan Pemilu.
Agus Diprediksi Ulangi Sukses SBY saat Pilpres 2004
SBY dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono. (Antara/ Widodo S Jusuf)

VIVA.co.id – Suasana persaingan jelang Pilkada DKI Jakarta terus meningkat. Siapa nanti yang akan memenangkan kontestasi yang digelar pada 2017 itu belum ada yang mengetahui pasti.

Namun, berbagai survei juga bermunculan. Salah satunya menyebutkan elektabilitas petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok cenderung menurun. Sedangkan satu dari dua penantangnya, Agus Yudhoyono, disebut merangkak naik.

Eks kader Demokrat, Tridianto, mengakui tren elektabilitas Ahok yang menurun. Sebaliknya, Agus menanjak. Apa yang menyebabkan anak dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu bisa merangkak naik?

"Ahok direpotkan oleh dirinya sendiri. Agus lebih leluasa sebagai kuda hitam," kata Tridianto kepada VIVA.co.id, Jumat, 14 Oktober 2016.

Baca: Argumen LSI Soal Ahok Berpotensi Kalah

Sahabat dekat Anas Urbaningrum itu mengungkapkan bahwa SBY berpengalaman sebagai kuda hitam. Dia merujuk pada persaingan SBY saat dahulu melawan Megawati Soekarnoputri.

"Pilgub DKI ini berpotensi untuk mengulang dulu peristiwa Pilpres 2004. Saya kan ikut waktu itu dan bisa merasakan," kata dia.

Tri menambahkan, SBY memang selalu berambisi untuk mengalahkan Mega. Dan ambisi ini, kata dia, tercapai lewat kemenangan pada 2004 dan 2009.

"Kali ini ada peluang lagi di Jakarta lewat anaknya," tutur dia. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP