Jokowi Kantongi Nama-nama Calon Kepala PPATK

Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Masa jabatan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Muhammad Yusuf akan berakhir pada Oktober 2016. Nama-nama calon penggantinya kini sudah dikantongi Presiden Jokowi.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, nama-nama yang diusulkan berasal dari internal PPATK sendiri. Adapula nama yang merupakan usulan dari instansi Kementerian Keuangan.

"Kepala PPATK (masa tugas) akan berakhir Oktober ini sehingga siapa pun yang diputuskan tanpa ada latar belakang tarik- menarik," kata Pramono di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2016.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Presiden Jokowi akan memilih berdasarkan pertimbangan dan referensi yang bisa dipercaya. Pramono mencontohkan keputusan yang diproses  melalui penggodokan di Tim Penilai Akhir (TPA) untuk jabatan strategis.

Untuk calon kepala PPATK kata dia akan dipertimbangkan rekam jejak dan kemampuan calon kepala untuk bisa menjaga nama baik lembaga.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

"Siapa pun ketua dan wakil ketua PPATK bisa menjaga marwah," katanya menegaskan.

(mus)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024