TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Setelah Polemik Al Maidah, Ahok Bagi-bagi Tugas Jubir

Isu berkaitan dengan SARA akan diserahkan pada Djarot.
Setelah Polemik Al Maidah, Ahok Bagi-bagi Tugas Jubir
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id - Juru bicara Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul, mengaku telah berbagi tugas dengan para juru bicara lain. Langkah itu ditempuh usai kejadian Ahok mengutip Surat Al-Maidah.

"Setelah peristiwa itu, dipimpin Ahok, kami para juru bicara sudah melaksanakan pembagian tugas," kata Ruhut saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 13 Oktober 2016.

Ia menjelaskan ke depannya hal yang berkaitan dengan isu yang mudah dipelintir, termasuk masalah suku, agama, dan ras (SARA), diputuskan akan diberikan pada Djarot untuk berbicara.

"Para juru bicara yang sampaikan visi-misi Ahok. Dan Ahok tetap dia dengan perannya. Karena dia calon gubernur, sampaikan visi-misinya dan menjalankan tugasnya sebagai gubernur DKI," kata Ruhut.

Sebelumnya, Megawati sempat menyinggung tentang larangan calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Ahok untuk melakukan sesi wawancara dengan sejumlah awak media.

"Saya memang melarang Pak Ahok untuk menolak jika diwawancarai oleh wartawan, karena khawatir ada ucapan yang kurang berkenan pun nantinya ditulis," kata Megawati.

Ahok dilaporkan banyak pihak atas tuduhan melakukan penistaan agama, karena mengutip surat Al Maidah yang dikaitkan dengan kebohongan dan pembodohan, agar umat muslim tidak memilih pemimpin dari kalangan non muslim. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP