Kampanye Pilgub Banten, Rano Karno Siap Tinggal di Masjid

Rano Karno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Calon petahana Gubernur Banten, Rano Karno mengaku siap bertarung di Pilkada Banten tahun 2017 mendatang. Rano yang diusung PDIP berpasangan dengan tokoh Banten, Embay Mulya Syarief.

Isi Surat Megawati Minta Kader Rapat Barisan Usai Bendera PDIP Dibakar

Selama menjalani masa kampanye, pemeran Doel salam sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' itu  mengaku akan tinggal di masjid. Ia juga meminta tim suksesnya untuk menjauhi isu Suku, Agama, dan Ras (SARA).

"Kite mau tinggal di Masjid aje. Untuk SARA dihindari lah, kita kan NKRI. Mending yang jadi Sara, Cornelia Agatha," seloroh Rano, saat ditemui di ruangannya, di Kota Serang, Rabu, 12 Oktober 2016.

Instruksi Megawati Kader PDIP Rapatkan Barisan Pascapembakaran Bendera

Sebagaimana diketahui, Rano juga salah satu calon kepala daerah yang diajak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Senin lalu.

Terkait wejangan Megawati kepadanya dalam menghadapi Pilkada Banten, Rano mengaku sudah mendapatkan instruksi dari Megawati untuk memenangkan Pilgub Banten.

PDIP Laporkan Tujuh Akun Media Sosial yang Hina Megawati

"Kalau strategi khusus enggak diomongin sekarang, ya ada tapi rahasia," terangnya.

Meski begitu, politikus PDIP ini diminta untuk merangkul komunitas-komunitas yang ada di Banten, untuk bekerja bersama membangun Banten. "Yang pasti tugasnya gotong royong, ada komunitas apa di Banten hayu gotong royong, itu perintah ibu (Megawati)," tegasnya.

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020