TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Nasihat Megawati ke Ahok Pasca Polemik Al Maidah

Ahok membantah telah dilarang berbicara kepada wartawan oleh Megawati.
Nasihat Megawati ke Ahok Pasca Polemik Al Maidah
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama Megawati dan Risma di Jawa Timur, Senin 10 Oktober 2016.

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membantah bahwa dirinya dilarang bicara oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, terutama terkait Pilkada DKI Jakarta.

"Enggak juga (irit bicara), orang kami kerja kok, udah mau cuti tinggal setahun. Puasa ngomong gimana? Gue datang ngomong melulu sama kalian (wartawan)," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 12 Oktober 2016.

Ahok menyebutkan bahwa dia hanya diminta Megawati untuk lebih berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan. "Bu Mega cuma ngomong hati-hati aja," ujar Ahok.

Sebelumnya, Megawati di sela kunjungannya berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, menyinggung soal melarang Ahok melakukan sesi wawancara dengan media.

"Saya memang melarang Pak Ahok, (perlu) untuk menolak jika diwawancarai oleh wartawan, karena khawatir ada ucapan yang kurang berkenan pun nantinya ditulis," kata Megawati.

Sebelumnya, Ahok dilaporkan atas tuduhan melakukan penistaan agama karena mengutip surat Al Maidah yang dikaitkan dengan kebohongan dan pembodohan agar umat Muslim tidak memilih pemimpin dari kalangan non Muslim.

Setelah beberapa hari kontroversi ucapan Ahok itu bergulir, Ahok lalu menyampaikan permintaan maaf kepada umat Islam. Dia menegaskan tak pernah bermaksud ingin menyinggung umat Muslim.

"Yang pasti saya sampaikan kepada umat Islam atau pun orang yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf," ujar Ahok. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP