TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Sandiaga Ingin Ada Festival Gagasan di Debat Kandidat

Sandiaga menyampaikan harapan untuk debat kandidat.
Sandiaga Ingin Ada Festival Gagasan di Debat Kandidat
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (ANTARA / Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap jika debat pilkada nantinya akan menjadi forum yang benar-benar berkualitas menguji kemampuan para calon kepala daerah. Dia lalu meminjam istilah bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan menyebutnya sebagai ‘festival gagasan’.

Adapun debat calon kepala daerah tersebut telah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai tanggal 28 Oktober 2016 hingga 7 Februari 2017.

Menurut Sandiaga, setiap pasangan calon sebaiknya tidak menanggapi permasalahan yang sudah tidak relevan. Debat diharapkan Sandi bisa melahirkan gagasan-gagasan yang semakin kaya untuk Jakarta.

"Saya harapkan nanti menjadi sebuah festival gagasan. Jadi kita jangan berkutat pada satu isu yang kebetulan sudah tidak laku dan relevan, tapi kita khusus pada gagasan ke depan untuk pencapaian pilkada ini," kata Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa, 11 Oktober 2016.

Di samping itu, Sandiaga mengatakan bahwa pasangan calon Anies-Sandiaga memiliki satu fokus yaitu menuntaskan harapan dan cita-cita warga Jakarta serta menyejahterakannya.

"Dan kami fokus bagaimana menuntaskan harapan dan cita-cita warga Jakarta yang hidupnya ingin disejahterakan," kata Sandiaga.

Istilah festival gagasan pada awalnya kerap disebut-sebut oleh Anies Baswedan, bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang didampingi Sandiaga. Bahkan pada saat Anies-Sandi dideklarasikan oleh Partai Gerindra dan PKS, kata festival gagasan juga terlontar dari mulut Anies. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP