TUTUP
TUTUP
POLITIK

Agus Dituding Bangun Dinasti Politik, Ini Tanggapan Demokrat

Agus yang merupakan anak dari SBY maju dalam Pilkada DKI Jakarta.
Agus Dituding Bangun Dinasti Politik, Ini Tanggapan Demokrat
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. (ANTARA/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id - Putra sulung Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono, yang maju dalam Pilkada DKI Jakarta dituding tengah membangun dinasti politik.

Alasannya, ayah Agus, merupakan politikus ulung yang dua periode menjabat sebagai Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono.

Terkait hal ini, sejumlah partai pengusung memberikan pembelaan terhadap Agus atas tudingan tersebut. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, menilai tudingan tersebut tak relevan.

"Masa membangun dinasti politik. Amerika Serikat saja bagaimana? Bangun dinasti politik tidak?" kata Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 10 Oktober 2016.

Ia pun menyebutkan sejumlah tokoh yang maju dalam kontestasi pemilu, misalnya Hillary Clinton, yang suaminya pernah ikut dalam kontestasi yang sama. Ia pun mempertanyakan Bush dan Bush Junior yang kembali maju.

"Apa itu dinasti politik?" kata Syarief.

Menurutnya, Agus maju bukan karena upaya membangun dinasti politik. Tapi Agus maju dalam kontestasi karena kemampuannya.

Lalu, Wakil Sektetaris Jenderal PKB, Daniel Johan, mengatakan majunya Agus tak ada hubungannya dengan urusan dinasti politik.

"Agus memang pantas dan memiliki kepemimpinan yang baik. Tidak ada urusannya dengan dinasti," kata Daniel saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 10 Oktober 2016. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP