Agus Dituding Bangun Dinasti Politik, Ini Tanggapan Demokrat

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Putra sulung Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono, yang maju dalam Pilkada DKI Jakarta dituding tengah membangun dinasti politik.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

Alasannya, ayah Agus, merupakan politikus ulung yang dua periode menjabat sebagai Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono.

Terkait hal ini, sejumlah partai pengusung memberikan pembelaan terhadap Agus atas tudingan tersebut. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, menilai tudingan tersebut tak relevan.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Masa membangun dinasti politik. Amerika Serikat saja bagaimana? Bangun dinasti politik tidak?" kata Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 10 Oktober 2016.

Ia pun menyebutkan sejumlah tokoh yang maju dalam kontestasi pemilu, misalnya Hillary Clinton, yang suaminya pernah ikut dalam kontestasi yang sama. Ia pun mempertanyakan Bush dan Bush Junior yang kembali maju.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Apa itu dinasti politik?" kata Syarief.

Menurutnya, Agus maju bukan karena upaya membangun dinasti politik. Tapi Agus maju dalam kontestasi karena kemampuannya.

Lalu, Wakil Sektetaris Jenderal PKB, Daniel Johan, mengatakan majunya Agus tak ada hubungannya dengan urusan dinasti politik.

"Agus memang pantas dan memiliki kepemimpinan yang baik. Tidak ada urusannya dengan dinasti," kata Daniel saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 10 Oktober 2016. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya