Ketua DPR Akan Bantu Pembangunan Terminal Baru di Banyuwangi

Ketua DPR RI Ade Komarudin
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Ade Komarudin berjanji akan membantu proyek pembangunan terminal baru di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi. Dia mengaku takjub dengan konsep yang ditawarkan lewat pembangunan itu.

Tantangan Berat, Setjen dan BK DPR Dorong Pemuda Optimis Bangun NKRI

"Saya begitu masuk ke sini pertama kesimpulan saya bahwa, saya baru melihat konsep yang sangat hijau seperti ini. Sangat green di bandara. Belum ada di Indonesia konsep bandara yang akan jadi seperti ini. Berarti ini kepeloporan Banyuwangi untuk yang kesekian kali," kata pria yang biasa disapa Akom ini.

Akom menyampaikan hal itu usai mengelilingi proyek pembangunan bandara baru ditemani Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Minggu 9 Oktober 2016. Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf juga ikut dalam rombongan.

DPR Minta Insiden Pembakaran Polsek Bendahara Tidak Terjadi Lagi

"Saya berkunjung di sini, nanti sebentar lagi ada Pak Menteri (PUPR), ada Pak Triawan Munaf, itu menandakan kita memberikan perhatian dari legislatif maupun eksekutif mengenai pembangunan ini," ujar Akom.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono direncanakan akan segera tiba di Banyuwangi dan bergabung dengan rombongan.

Bamsoet: Anggaran Pendidikan APBN 2019 Harus Bawa Kemajuan

"Kedua, saya kaget ternyata ini pakai APBD. Ada beberapa kriteria yang membuat tidak memungkinkan untuk pakai APBN. Tapi tentu pemerintah pusat dalam hal ini APBN seharusnya membantu kreativitas ini. Tadi saya sudah dapat penjelasan dari Pak Bupati. Terutama nanti runway, penebalan runway, kemudian juga pelebaran. Itu saya kira yang menjadi PR pemerintah pusat," ujar Akom.

Sementara itu, Bupati Anas mengaku bangga dan berterimakasih atas kunjungan Akom ke Banyuwangi. "Sebelum beliau ke sini, beliau tanya apa yang perlu dibantu, beliau langsung telepon menteri PUPR. Jadi nanti semua sudah disampaikan ini," ujar Anas. (webtorial)

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (instagram.com/azwaranas.a3)

Menelisik Gaya Kepemimpinan Transformasional Abdullah Azwar Anas

Abdullah Azwar Anas menerapkan gaya kepemimpinan transformasional ketika memimpin Banyuwangi.

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2021