Tim Sukses Ahok Minta Lawan Pegang Janji Berpolitik Santun

Politikus Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Guntur Romli.
Sumber :
  • Viva.co.id/Lilis Kholisotussurur

VIVA.co.id – Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Guntur Romli menyesali sikap lawan-lawan politik yang selalu menyerang Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama dengan isu agama. Ia  meminta isu tersebut tak perlu dimainkan lagi.

Ini Alasan Ahok Minta Maaf Soal Surat Al Maidah

"Ayo katanya mau kampanye santun. Jangan main isu-isu itu," kata Guntur dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu,  8 Oktober 2016.

Ia menyebutkan persoalan Ahok beragama Kristen dan keturunan Tionghoa  seakan menjadi persoalan. Ia lalu mengingatkan kejadian serupa yang menimpa Presiden Joko Widodo yang pernah diserang isu SARA meski seorang muslim.

Komisi VIII: Panwaslu & Polisi Harus Lakukan Tindakan Tegas

“Apalagi Ahok yang non muslim. Kami selalu lihat siapa yang sebarkan pertama kali. Tak mungkin Ahok mau serang Al Quran," kata Guntur.

Menurutnya, lawan seharusnya melihat Ahok lebih pada kinerjanya, meyakinkan atau tidak. Sehingga tak perlu melihat pada isu SARA. "Tugas kita mengedukasi pendidikan politik pada masyarakat. Sehingga jangan lakukan politisasi agama," kata Guntur.

Kandidat Pilkada DKI Diingatkan Agar Tak Lagi Singgung SARA

Ahok diduga menistakan agama setelah mengutip ayat 51 surat Al Maidah saat berkunjung ke Kepulauan Seribu. Kutipan ayat itu terkait dengan kepemimpinan. Namun Ahok membantah telah menistakan agama.

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Setelah Ahok Minta Maaf

Proses hukum terhadap Ahok akan terus berjalan.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2016