TUTUP
TUTUP
POLITIK

Tim Sukses Ahok Minta Lawan Pegang Janji Berpolitik Santun

Sebaiknya berhenti memainkan isu SARA.
Tim Sukses Ahok Minta Lawan Pegang Janji Berpolitik Santun
Guntur Romli, salah satu timses Ahok. (Viva.co.id/Lilis Kholisotussurur)

VIVA.co.id – Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Guntur Romli menyesali sikap lawan-lawan politik yang selalu menyerang Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama dengan isu agama. Ia  meminta isu tersebut tak perlu dimainkan lagi.

"Ayo katanya mau kampanye santun. Jangan main isu-isu itu," kata Guntur dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu,  8 Oktober 2016.

Ia menyebutkan persoalan Ahok beragama Kristen dan keturunan Tionghoa  seakan menjadi persoalan. Ia lalu mengingatkan kejadian serupa yang menimpa Presiden Joko Widodo yang pernah diserang isu SARA meski seorang muslim.

“Apalagi Ahok yang non muslim. Kami selalu lihat siapa yang sebarkan pertama kali. Tak mungkin Ahok mau serang Al Quran," kata Guntur.

Menurutnya, lawan seharusnya melihat Ahok lebih pada kinerjanya, meyakinkan atau tidak. Sehingga tak perlu melihat pada isu SARA. "Tugas kita mengedukasi pendidikan politik pada masyarakat. Sehingga jangan lakukan politisasi agama," kata Guntur.

Ahok diduga menistakan agama setelah mengutip ayat 51 surat Al Maidah saat berkunjung ke Kepulauan Seribu. Kutipan ayat itu terkait dengan kepemimpinan. Namun Ahok membantah telah menistakan agama.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP