TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Golkar Cabut Dukungan ke Ahok Dianggap Isu Liar

Disebut hanya digaungkan pihak-pihak tak resmi Golkar.
Golkar Cabut Dukungan ke Ahok Dianggap Isu Liar
Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Guntur Romli (VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur)

VIVA.co.id – Juru Bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Guntur Romli mengatakan sempat mendengar kabar adanya peninjauan kembali dukungan Golkar kepada Ahok. Namun hal tersebut kata dia sudah dikonfirmasi ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta.

"Itu ternyata mereka bilang tidak ada. Itu bukan pertemuan yang resmi. Kalau kami mengutip dari tim sukses (Golkar)," kata Guntur di Warung Daun, Jakarta, Sabtu 7 Oktober 2016.

Ia menambahkan, Tim Pemenangan tetap menghormati tarik ulur ini sebagai dinamika di internal Golkar. Meski begitu, ia telah  mendapatkan kepastian bahwa isu itu hanya digaungkan pihak tak resmi alias isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sehingga tak akan mengganggu dukungan Golkar terhadap pasangan petahana.

"Biarkan itu diselesaikan oleh orang Golkar sendiri. Mereka punya dinamika sendiri karena kami juga melihat partai yang lain juga sama. Ada yang anggotanya ke Ahok Djarot seperti Hayono Isman dan Ruhut," kata Guntur.

Menurutnya, surat resmi pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta untuk Ahok dan Djarot diusung oleh PDIP, Golkar, Hanura, dan NasDem sudah menjadi bukti resmi dukungan Golkar.

"Tidak ada proses untuk membatalkan dukungan. Bagi kami jangan pernah ada. Tapi kalau ada dinamika internal di pendukung itu urusan internal partai tersebut. Kami melihat partai lain juga ada," kata Guntur.

Sebelumnya, dikabarkan dilangsungkan rapat internal Golkar yang membahas soal peninjauan ulang dukungan Golkar terhadap Ahok dan Djarot. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian membantah kabar adanya rapat pengurus malam tadi untuk mencabut dukungan terhadap pasangan petahana Ahok-Djarot dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP