TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Peta Profil Pendukung Kandidat di Pilkada DKI Jakarta

Berdasarkan survei, profil pemilih Anies dan Agus mirip satu sama lain
Peta Profil Pendukung Kandidat di Pilkada DKI Jakarta
Konferensi pers LSI mengenai elektabilitas Ahok (VIVA.co.id/Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Selain melakukan survey jumlah dukungan dalam Pilkada DKI tahun depan, Lingkaran Survei Indonesia juga melakukan survei pemetaan profil profil para pendukung pasangan calon secara umum.

Dalam konferensi Pers hasil survei terbaru LSI hari Jumat, 7 Oktober 2016, sore ini, LSI memetakan beberapa tipe dan jenis para pendukung masing masing pasangan calon.

"Profil pendukung pasangan Ahok- Djarot umumnya dari Non Muslim, Etnis Tionghoa, Pendidikan rendah, ekonomi tinggi, usia tua dan pemilih partai pendukung kecuali pemilih Golkar," ujar Adrian Sopa,peneliti LSI di kantor LSI , Jakarta Timur.

Sedangkan profil pemilih Anies-Sandi dan Agus-Silvy lebih mendekati/mirip satu sama lain. “Profil pemilih Agus-Silvy dan Anies-Sandi, itu secara umum Muslim, etnis selain Tionghoa, pendidikan tinggi, ekonomi rendah, usia muda, dan pemilih partai pendukung serta pemilih Golkar," ujar Adrian.

Menurut Ardian perpindahan dukungan dalam putaran kedua diprediksi akan lebih banyak mengalir ke rival pasangan Ahok-Djarot. Sebab itu, bila Pilkada DKI Jakarta berlangsung dua putaran dan Ahok-Djarot masuk, lawannya yang diprediksi menang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP