TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketua PBNU Mengaku Tak Bisa Kasih Dukungan pada Agus-Sylvi

PBNU tak akan mendukung salah satu calon.
Ketua PBNU Mengaku Tak Bisa Kasih Dukungan pada Agus-Sylvi
Pasangan Agus-Sylvi datangi kantor PBNU (VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon)

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdhatul Ulama di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Oktober 2016.

Kedatangan keduanya, diterima langsung Ketua Umum PBNU Said Agil Siradj dan Sekjen PBNU Helmi Faisal, serta Rais Aam PBNU KH Maruf Amin. Agus-Sylviana datang ditemani beberapa petinggi partai koalisi, seperti Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo serta Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

"Kami berdua dalam perjuangan kami dalam kontestasi Pilgub. Kami yakin dengan semakin banyak berguru, dengan aspirasi langsung dari NU," ujar Agus dalam pertemuan itu.

Menanggapi ini, Said menyatakan NU tidak akan memberikan dukungan secara formal kepada salah satu pasangan calon. Menurutnya, pilihan itu akan diserahkan kepada warga NU dalam menentukan pasangan yang tepat untuk memimpin DKI.

"PBNU hanya bisa mendoakan. NU gudangnya doa, mudah-mudahan kita doakan niat pak Agus dipermudah," jawab Said disambut tawa para hadirin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP