TUTUP
TUTUP
POLITIK
Tren Elektabilitas Ahok Cenderung Menurun

Politisi Gerindra: Ahok Tak Perlu Diserang

"Ahok itu akan turun terus hasil surveinya karena karakternya."
Politisi Gerindra: Ahok Tak Perlu Diserang
Ahmad Riza Patria

VIVA.co.id – Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menilai elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang terus turun karena perilaku Ahok sendiri. Khusus karakter kontroversialnya Ahok.

"Ahok itu akan kalah karena perilakunya sendiri. Ahok itu akan turun terus hasil surveinya karena karakternya Ahok yang demikian. Jadi Ahok itu tak perlu diserang-serang karena karakter dia memang suka kontroversi," kata Riza di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 6 Oktober 2016.

Apalagi dalam momen Pilkada, ia mengatakan salah satu faktor penting dari elektabilitas adalah figur calon dan pasangannya. Sementara Ahok dianggap memiliki cara berpikir yang berbeda.

"Jadi Ahok ini kan tidak mau cuti, makanya dia ajukan ke MK. Kenapa tidak mau cuti? Karena tiap hari, hari kampanye dia. Jadi sambil kerja ya dia kampanye. Selama ini kan dia kampanye dan dia lebih menikmati," kata Riza.

Sebelumnya, survei LSI pada Oktober 2016 menunjukkan elektabilitas Ahok merosot hanya diangka 31,1% dari 59% pada Maret 2016. Ia memang masih diatas Agus sebesar 22,30 persen dan Anies sebesar 20,20 persen.

Namun,  hanya Anies ditambah Agus (42,5 persen) sudah mengalahkan Ahok (31,1 persen) dengan selisih 11,4 persen. Selisih ini marginnya double digit, di atas 10 persen

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP