Tren Elektabilitas Ahok Cenderung Menurun

Politisi Gerindra: Ahok Tak Perlu Diserang

Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria.
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria menilai elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang terus turun karena perilaku Ahok sendiri. Khusus karakter kontroversialnya Ahok.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

"Ahok itu akan kalah karena perilakunya sendiri. Ahok itu akan turun terus hasil surveinya karena karakternya Ahok yang demikian. Jadi Ahok itu tak perlu diserang-serang karena karakter dia memang suka kontroversi," kata Riza di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 6 Oktober 2016.

Apalagi dalam momen Pilkada, ia mengatakan salah satu faktor penting dari elektabilitas adalah figur calon dan pasangannya. Sementara Ahok dianggap memiliki cara berpikir yang berbeda.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

"Jadi Ahok ini kan tidak mau cuti, makanya dia ajukan ke MK. Kenapa tidak mau cuti? Karena tiap hari, hari kampanye dia. Jadi sambil kerja ya dia kampanye. Selama ini kan dia kampanye dan dia lebih menikmati," kata Riza.

Sebelumnya, survei LSI pada Oktober 2016 menunjukkan elektabilitas Ahok merosot hanya diangka 31,1% dari 59% pada Maret 2016. Ia memang masih diatas Agus sebesar 22,30 persen dan Anies sebesar 20,20 persen.

Potongan Tumpeng Istimewa Prabowo untuk Anies-Sandi di HUT Gerindra

Namun,  hanya Anies ditambah Agus (42,5 persen) sudah mengalahkan Ahok (31,1 persen) dengan selisih 11,4 persen. Selisih ini marginnya double digit, di atas 10 persen

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023