TUTUP
TUTUP
POLITIK

Sentimen Negatif Kecil Jadi Modal Anies-Sandiaga di Pilkada

Tim pemenangan optimis masyarakat Jakarta pilih pasangan ini.
Sentimen Negatif Kecil Jadi Modal Anies-Sandiaga di Pilkada
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (ANTARA / Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id - Ketua Tim Pemenangan, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera, tidak mempermasalahkan mayoritas hasil survei masih mengunggulkan pasangan calon petahana Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Menurut Mardani, semua proses masih berjalan.

"Secara umum memasarkan Anies-Sandi hampir tidak punya hambatan. Problem utama sekarang Anies-Sandi belum dipasarkan optimal, karena baru dua minggu," kata Mardani di kantor lembaga penelitian Populi Center, kawasan Slipi, Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2016.

Kondisi ini tentu berbeda dengan pasangan Ahok-Djarot yang telah lebih dulu dikenal masyarakat. Sehingga elektabilitas mereka tidak bisa dibandingkan begitu saja dengan Anies-Sandi.

Dengan situasi saat ini, Mardani bersyukur, karena di balik tingginya elektabilitas Ahok-Djarot, justru sentimen negatif terhadap mereka justru meningkat.

"Jadi terkait itu, kami bersyukur mas Anies sama Sandi itu negatifnya kecil dibanding petahana. Ini buat kami modal paling besar. Masyarakat belum memilih karena belum kenal," paparnya.

Mardani percaya masyarakat Jakarta sudah cerdas. Mereka sedang menghitung siapa kandidat calon kepala daerah yang akan dipilih.

Dan ia optimis masyarakat Jakarta akan memilih Anies-Sandiaga sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta selanjutnya.

"Tugas kami kalau yakin, harus yakin. Tugas kami berkerja, berkerja, berkerja, detail, detail, detail, fokus, fokus, fokus," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP