Mantan Kolega Prihatin Jika Benar Ruhut 'Mengemis'

Tridianto, saat deklarasi menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat.
Sumber :
  • VIVAnews/Arief Hidayat

VIVA.co.id - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Cilacap, Tridianto menilai, masuknya Ruhut Sitompul dalam tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama bukan sesuatu yang aneh. Alasannnya, sejak awal Ruhut secara terbuka mendukung Ahok.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

"Wajar saja kalau kemudian masuk jadi tim pemenangan. Kalau sekarang dia masuk jadi tim pemenangan, berarti kan diakui eksistensinya," kata Tridianto kepada VIVA.co.id, Kamis, 6 Oktober 2016.

Apakah menguntungkan atau tidak bagi Ahok, teman dekat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu menilai, sebagai hal yang lain. Merujuk pada hasil survei sejumlah lembaga penelitian terbaru, ia mengatakan, bahwa elektabilitas Ahok cenderung menurun.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

"Apa ini ada kaitannya dengan keberadaan Ruhut, itu juga hal yang lain lagi," ujar dia.

Terlepas dari itu, Tri mengungkapkan pengalamannya saat di Demokrat. Sedikit banyak, ia tahu mengenai kiprah Ruhut.

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

"Yang saya tahu sejak di Demokrat, Ruhut itu orangnya suka tampil. Namanya juga ada bakat 'ngartis', suka tampil-tampil gitu. Bagi Ruhut, eksis itu artinya tampil, disorot kamera atau diberitakan," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Tri pun menanggapi soal isu bahwa Ruhut sempat meminta-minta agar masuk ke dalam tim pemenangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta. Ruhut saat ini terdaftar sebagai salah satu juru bicara.

"Kalau emang isu Ruhut itu ngemis-ngemis minta dimasukkan ke tim sukses Ahok bener saya sangat prihatin masa seorang Ruhut sampai ngemis-ngemis kaya gitu dan sangat ironis.”

Sebelumnya, isu miring menerpa politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Ia disebut meminta-minta, agar masuk ke tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Kabar ini tidak sekedar angin lalu saja. Sebab, sumber informasi justru datang dari Ahok. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya