Agus Yudhoyono Ditantang Kalahkan Ahok

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, menyambangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, di Jalan Senopati Raya nomor 113, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam, 5 Oktober 2016, untuk bertemu dengan fungsionaris DPP PAN dan para kader PAN.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

Saat Agus tengah berpidato, tiba-tiba ada salah satu kader PAN langsung menyeletuk dengan suara lantang. "Kalahkan Ahok," ujar seorang pria yang merupakan kader PAN.

Mendengar celetukan itu, Agus lantas berhenti sejenak untuk berpidato. "Silakan, dia yang mengartikan itu," ujar Agus, dengan disambut tawa dan tepuk tangan oleh para kader PAN.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Di dalam sambutannya, Agus menuturkan, dia tidak terbayang bisa masuk untuk pertama kalinya ke kantor DPP PAN, yang sering dia lihat saat masih menjadi parjurit TNI, ketika tengah olahraga lari di kawasan Jalan Senopati Raya.

Dia mengatakan, kehadirannya di kantor DPP PAN merupakan kali pertama, setelah memutuskan untuk menjadi Cagub DKI.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Saya merasa sangat bangga dan terhormat di gedung ini. Ini untuk pertama kalinya saya di sini. Dulu saya sering lari depan. Saya tidak pernah terbayang bisa di sini, karena dulu saya masih sebagai prajurit. Hari ini sangat bersejarah, hari ulang tahun TNI, biasanya berdiri di tengah pasukan untuk memperingati ulang tahun. Dan, saya juga bangga bisa berdiri di tengah kader PAN. Saya bersemangat, karena menatap mata dan raut yang optimis dari bapak, ibu, dan saudara-saudara semuanya," ucapnya.

Dia juga menyebut, tidak bisa memyampaikan banyak hal terkait pencalonannya, lantaran saat ini belum memasuki tahapan kampaye.

"Saya tidak kampanye, hanya izin memperkenalkan diri. Saya berterima kasih kepada PAN yang telah percaya kepada saya dan memberikan dukungan. Mudah-mudahan, saya dan mpok Sylvi bisa menunjukkan. Menuju Jakarta maju, adil dan sejahtera," tambahnya.

"Pak Zul, saya tidak mungkin berdiri bersama disini tampa dukungan dari kita semua. Insya Allah, semangat dan perjuangan kita semua akan menyatukan energi dan perjuangan bersama-sama yang di ridhai Allah SWT," tuturnya.

Berdasarkan pantauan, Agus Harimurti Yudhoyono tampak duduk bersama ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo, Bima Arya, dan Hanafi Rais. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya