Menangkan Agus-Sylvi, PAN Sudah Petakan Jakarta

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Agus Harimurti Yudhoyono.
Sumber :
  • Dok. PAN.

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengingatkan seluruh kadernya bekerja keras untuk pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Zulkifli mengungkapkan, sedikitnya ada 6.000 titik yang tersebar di seluruh Jakarta, yang akan dikunjungi.

"Ketemu seluruh rakyat di 6.000 titik. Kita dengarkan maunya apa dan tawarkan solusi terhadap permasalahan yang terjadi," kata Zulkifli dalam keterangannya, Rabu 5 Oktober 2016.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Meski demikian, Zulkifli tak mewajibkan kader partai berlambang Matahari Terbit itu untuk selalu bersama Agus dan Sylvia saat bergerak. Dia memerintahkan mereka untuk menyebar.

"Kami tidak harus selalu blusukan bersama pasangan calon. Melainkan, dilakukan secara sendiri-sendiri, agar lebih efektif," kata politikus yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat tersebut.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Zulkifli mengaku semakin optimistis, jika jagoan yang diusungnya dapat memperoleh dukungan dari rakyat dengan baik. Alasannya, Agus-Sylviana memiliki kualitas yang dinilai mumpuni dalam memimpin DKI Jakarta.

"Saya sudah pernah bilang kenapa (memilih) Agus dan Sylviana? Sylvi itu pernah menjadi penatar P4, jadi jelas memiliki wawasan kebangsaan. Sementara itu, mas Agus itu Sapta Marga. Jadi, jelas memiliki wawasan kebangsaan yang baik," katanya.

Zulkifli menambahkan, berani menjadi faktor yang penting, tetapi belum cukup. Dia menekankan, pemimpin perlu memiliki nilai-nilai luhur ke-Indonesian-an.

"Pemimpin harus Pancasilais," tutur Zulkifli.

Untuk diketahui, Zulkifli menyampaikan pernyataan itu saat pertemuan finalisasi persiapan pemenangan Pilgub DKI 2017 di kantor DPP PAN, Jl Senopati, Jakarta Selatan. Agus dan Sylvia hadir dalam forum tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya