TUTUP
TUTUP
POLITIK

Menangkan Agus-Sylvi, PAN Sudah Petakan Jakarta

Mereka optimis pasangan Agus-Sylviana memenangkan Pilkada DKI Jakarta.
Menangkan Agus-Sylvi, PAN Sudah Petakan Jakarta
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Agus Harimurti Yudhoyono. (Dok. PAN.)

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengingatkan seluruh kadernya bekerja keras untuk pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Zulkifli mengungkapkan, sedikitnya ada 6.000 titik yang tersebar di seluruh Jakarta, yang akan dikunjungi.

"Ketemu seluruh rakyat di 6.000 titik. Kita dengarkan maunya apa dan tawarkan solusi terhadap permasalahan yang terjadi," kata Zulkifli dalam keterangannya, Rabu 5 Oktober 2016.

Meski demikian, Zulkifli tak mewajibkan kader partai berlambang Matahari Terbit itu untuk selalu bersama Agus dan Sylvia saat bergerak. Dia memerintahkan mereka untuk menyebar.

"Kami tidak harus selalu blusukan bersama pasangan calon. Melainkan, dilakukan secara sendiri-sendiri, agar lebih efektif," kata politikus yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat tersebut.

Zulkifli mengaku semakin optimistis, jika jagoan yang diusungnya dapat memperoleh dukungan dari rakyat dengan baik. Alasannya, Agus-Sylviana memiliki kualitas yang dinilai mumpuni dalam memimpin DKI Jakarta.

"Saya sudah pernah bilang kenapa (memilih) Agus dan Sylviana? Sylvi itu pernah menjadi penatar P4, jadi jelas memiliki wawasan kebangsaan. Sementara itu, mas Agus itu Sapta Marga. Jadi, jelas memiliki wawasan kebangsaan yang baik," katanya.

Zulkifli menambahkan, berani menjadi faktor yang penting, tetapi belum cukup. Dia menekankan, pemimpin perlu memiliki nilai-nilai luhur ke-Indonesian-an.

"Pemimpin harus Pancasilais," tutur Zulkifli.

Untuk diketahui, Zulkifli menyampaikan pernyataan itu saat pertemuan finalisasi persiapan pemenangan Pilgub DKI 2017 di kantor DPP PAN, Jl Senopati, Jakarta Selatan. Agus dan Sylvia hadir dalam forum tersebut. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP