TUTUP
TUTUP
POLITIK

Partai Pendukung Ahok Siapkan Survei Tandingan

Partai merespons survei LSI yang menyebut elektabilitas Ahok turun
Partai Pendukung Ahok Siapkan Survei Tandingan
Pasangan Ahok-Djarot saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) baru-baru ini menyatakan bahwa elektabilitas calon petahana Pilkada DKI Jakarta 2017 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam tren menurun. Menanggapi hal itu, Partai Golkar sebagai pendukung Ahok mengaku tidak risau.

"Tenang saja, kami melihatnya masih ada suara gamang, ini baru awal," kata Ketua DPD Golkar DKI Fayakhun Andriadi ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2016.

Menurut anggota Komisi I ini, survei LSI itu belum menyentuh semua kalangan pemilih di DKI. Menurutnya, kalangan yang tidak tersurvei itu bisa mengubah kembali hasil survei.

"Masih ada kaum yang tidak bisa dihitung, ada kaum yang tidak bisa disurvei. Seperti misalnya ada yang di apartemen-apartemen. Karena bagaimana mau disurvei, keluar (apartemen) naik mobil, pulang naik mobil. Mereka yang ada di apartemen, rumah susun, itu juga jumlahnya besar," tuturnya.

Karena itu, kata Fayakhun, Golkar tidak khawatir dengan perkembangan angka-angka terakhir. Apalagi menurut dia koalisi pendukung tengah menyiapkan survei tandingan.

"Kami juga, Nasdem, Golkar, Hanura, dan PDIP sedang menjalankan survei resmi. Insya Allah minggu depan sudah ada hasil survei kami," kata Fayakhun.

Sebagaimana diketahui, Survei LSI pada Oktober 2016 menunjukkan elektabilitas Ahok merosot hanya diangka 31,1 persen.

Ahok memang masih di atas Agus sebesar 22,30 persen dan Anies sebesar 20,20 persen. Namun, hanya Anies ditambah Agus (42,5 persen) sudah mengalahkan Ahok (31,1 persen) dengan selisih 11,4 persen. Selisih ini margin-nya double digit di atas 10 persen. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP