Ruhut Bilang Jangan Ambisius, Jabatan Bukan Segalanya

Ruhut Sitompul (tengah), bersama Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ruhut Sitompul semakin mantap dengan pilihannya mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Pemeran Si Poltak dalam sebuah sinetron itu resmi masuk sebagai juru bicara di tim pemenangan calon incumbent di Pilkada DKI Jakarta tersebut.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Sebelumnya, Ruhut juga memutuskan mengundurkan diri dari jabatan Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Partai Demokrat. Bahkan terbaru, Ruhut siap melepas jabatannya sebagai anggota DPR untuk lebih fokus pada tugas barunya memenangkan Ahok-Djarot.

"Ruhut membuktikan pada semua orang. Jangan ambisius, jabatan bukan segala-galanya," kata Ruhut kepada VIVA.co.id, Rabu, 5 Oktober 2016.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Ruhut mengklaim jabatan bukan sesuatu yang istimewa. Misalkan tidak lagi menjadi anggota DPR, dia yakin masih bisa eksis di bidang atau profesi lainnya.

"Kata mami, kalau berlian tetap berlian. Di mana saja kita berada," kata Ruhut lagi.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Saat ditanya apakah tidak sayang melepas posisi seprestise anggota DPR, Ruhut kembali menegaskan bahwa jabatan bukan segalanya. Apalagi, dalam hidup, ia tak mengandalkan status tersebut.

"Aku selama ini bekerja (pernah menjadi lawyer, pemain sinetron, juga pengusaha). Jadi tanpa jabatan DPR, Ruhut masih bisa makan, hidup cukup bersama istri," kata dia disertai tawa khasnya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024