TUTUP
TUTUP
POLITIK

Gaet Ruhut, Tim Sukses Ahok Merasa Tak Perlu Izin SBY

"Ini kan ajakan orang per orang," kata Charles Honoris.
Gaet Ruhut, Tim Sukses Ahok Merasa Tak Perlu Izin SBY
Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris. (VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur)

VIVA.co.id – Kader Partai Demokrat Ruhut Sitompul masuk dalam susunan Tim Pemenangan Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Bendahara Tim Pemenangan, Charles Honoris mengatakan bahwa masuknya nama Ruhut sudah melalui diskusi dan pertimbangan bersama Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetio Edi Marsudi.

"Ya kami sedang diskusi dengan Pak Pras mengenai nama juru bicara, termasuk kami bertanya ke Pak Ruhut apakah bersedia. Ya kami senang sekali Beliau bersedia jadi juru bicara Tim Ahok," kata Charles ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 5 Oktober 2016.

Menurut Anggota Komisi I DPR ini, PDI Perjuangan justru salut karena Ruhut konsisten mendukung Ahok selama ini. Apalagi belakangan disebutkan bahwa Ruhut bersedia meninggalkan DPR untuk fokus memenangkan Ahok.

"Saya salut, respect dengan seorang Ruhut Sitompul yang konsisten ambil posisi untuk mendukung Ahok-Djarot sehingga sampai bersedia meninggalkan jabatan di DPR," ujar Charles.

Charles mengatakan, ketika menunjuk Ruhut, tim tidak melihat latar belakangnya dari Partai Demokrat. Oleh karena itu, pihaknya merasa tak perlu menghubungi pemimpin Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tidak ada komunikasi dengan Demokrat. Ini kan ajakan orang per orang, saya sebagai sahabat nelepon, nanyain mau tidaknya," kata dia.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP