Pilkada Jakarta 2017

Catat, Ini Program Kerja Ahok-Djarot

Pasangan Ahok-Djarot saat mendaftar ke KPU DKI Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mulai meluncurkan visi dan misi serta program kerjanya jika kembali terpilih pada periode 2017-2022.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Melansir dalam paparan visi misi dan program kerja Ahok-Djarot yang dirilis dalam akun twitter resmi milik Ahok. Keduanya mengusung visi untuk menjadikan Jakarta sebagai etalase kota Indonesia yang modern, tertata rapi, manusiawi dan fokus pada pembangunan manusia seutuhnya dengan kepemimpinan yang bersih, transparan dan profesional.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

Sedangkan misi, pasangan Ahok-Djarot mencantumkannya dalam lima misi prioritas. Pertama, mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, terbuka dan melayani warga.

Kedua, menjamin terpenuhnya kebutuhan dasar warga yaitu jaminan kesehatan, pendidikan, hunian yang layak, bahan pangan yang terjangkau, transportasi publik yang ekonomis, dan lapangan pekerjaan serta usaha agar seluruh warga berkesempatan memperoleh kehidupan yang lebih baik. Sehingga Indeks Kebahagiaan kota Jakarta menjadi salah satu yang tertinggi di antara kota-kota di dunia.

Alasan Krusial Ahok Dukung Gulirkan Hak Angket: Terlalu Banyak Sumir di Pemilu

Ketiga, menciptakan sumber daya manusia yang tangguh lahir dan batin, kompeten, dan berdaya saing global dengan Indeks Pembangunan Manusia yang setara dengan kota-kota maju di dunia.

Keempat, menata kota sesuai perubahan zaman untuk mendukung kemajuan ekonomi, keberlangsungan lingkungan, dan kehidupan sosial budaya warga.

Kelima, membangun kehidupan kota yang berbasis teknologi dan berinfrastruktur kelas dunia dengan warga yang berketuhanan, berbudaya, bergotong royong, berwawasan, toleran, partisipatif, dan inovatif.

Ahok, dalam pernyataannya saat mendaftarkan diri maju Pilkada DKI 2017 bersama Djarot ke KPU, menyebut jika siapa pun pesaingnya ia berharap agar Pilkada DKI lebih mengutamakan pertarungan ide, gagasan dan program kerja. "Kita kritik program, bukan suku, agama dan ras kami, karena inilah Pancasila," ujar Ahok.

Sebagai bahan informasi, untuk program kerja pasangan Ahok-Djarot, bisa disimak di tautan ini.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya