TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jadi Jubir Ahok, Ruhut Dinilai Pantas Dipecat Demokrat

Ruhut resmi menjabat juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot.
Jadi Jubir Ahok, Ruhut Dinilai Pantas Dipecat Demokrat
Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Marzuki Alie menilai, keputusan politikus senior Partai Demokrat Ruhut Sitompul untuk menjadi Juru Bicara Tim Pemenangan Pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, layak diganjar pemecatan.

Sebab, apa yang dilakukan Ruhut dinilai melanggar aturan dasar partai. "Aturannya jelas, melanggar AD/ART," ujar Marzuki kepada VIVA.co.id, Rabu, 5 Oktober 2016.

Namun, untuk menentukan sanksi ini, sesuai aturan Partai Demokrat, akan dibahas Komisi Pengawas atau Komwas dan Dewan Kehormatan atau Wanhor.

Sebelumnya, Ruhut pernah dipanggil untuk memberikan keterangan terkait sikapnya yang mbalelo dan menolak pasangan yang diusung Partai Demokrat, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun dia tidak hadir.

Marzuki menilai, penyelesaian masalah ini terletak pada sikap Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, walau sudah ada dua lembaga tersebut.

"Hanya saja masalah di PD SBY tidak mau bersikap tegas, kecuali bukan lewat tangannya," kata Ketua DPR 2009-2014 itu. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP