TUTUP
TUTUP
POLITIK

Demokrat Senang Publik Nilai Positif Agus Yudhoyono

Hasil survei LSI menunjukkan elektabilitas Ahok tak jauh dengan Agus.
Demokrat Senang Publik Nilai Positif Agus Yudhoyono
Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur Sylviana (kanan) mengacungkan jempol saat akan menjalani tes bebas narkoba di kantor Badan Narkotika  ( ANTARA/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Didik Mukrianto mengatakan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menunjukkan elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono tak jauh dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Tentu saja ini bisa sebagai energi baru memenangkan pertarungan Pilkada DKI.

"Munculnya beliau (Agus) tiba-tiba, surprise tidak direncanakan sejak awal ini menjadi sebuah rasa syukur buat kita bahwa calon kita yang muncul tiba-tiba, yang mendadak ini sudah mendapatkan respons publik yang begitu luar biasa," kata Didik di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 4 Oktober 2016.

Ia menambahkan meski begitu, ia tak  ingin menganggap hal ini sebagai sesuatu yang besar. Sebab Agus yang baru muncul belakangan masih harus bekerja lebih keras untuk diperkenalkan untuk Jakarta lebih manusiawi dan bermartabat.

"Tapi tentu berterima kasih kepada publik yang telah empati kemudian merespons dan mendukung Mas Agus ke depan," kata Didik.

Menurutnya, empati ini menjadi modal besar bagi Demokrat untuk mengkapitalisasi lebih besar lagi kepada masyarakat agar Jakarta menghadirkan pimpinan yang visioner, tegas, cerdas, humanis dan bermartabat.

Sebelumnya, survei LSI pada Oktober 2016 menunjukkan elektabilitas Ahok merosot hanya diangka 31,1%. Ia memang masih di atas Agus sebesar 22,30 persen dan Anies sebesar 20,20 persen. Namun,  hanya Anies ditambah Agus (42,5 persen) sudah mengalahkan Ahok (31,1 persen) dengan selisih 11,4 persen. Selisih ini marginnya double digit, di atas 10 persen.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP