Loyalitas Ruhut Sitompul Disorot Kader Demokrat

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Didik Mukrianto mengomentari pernyataan kader Demokrat Ruhut Sitompul yang menantang dipecat lantaran mendukung calon yang berbeda dengan partainya, petahana Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada DKI. Padahal, Demokrat mempunyai jagoan sendiri, yakni Agus Harimurti Yudhoyono.

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

"Semua harus diputuskan sesuai mekanisme yang ada dengan cara yang benar, ketika itu dilakukan dengan mekanisme yang benar dan sudah barang tentu rasionalisasi dari sebuah keputusan," kata Didik di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 4 Oktober 2016.

Menurutnya, rasionalisasi sebuah kebijakan yang dilakukan semena-mena pasti akan merugikan semuanya di Partai Demokrat. Apalagi ia menilai seluruh kader telah berbuat untuk Partai Demokrat.

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat

"Seluruh kader sudah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk Partai Demokrat untuk membesarkan Partai Demokrat. Semuanya sama, kewajibannya equal tidak ada yang wajib, tidak ada yang kurang. Tapi sebagai kader pertanggungjawaban terhadap apa yang dilakukan, ketika kita sudah menyatakan diri sebagai partai. Tidak ada cara lain kita untuk loyal kepada partai tersebut," kata Didik.

Saat ditanya soal pernyataan Ruhut yang menyebut Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) takut memecat. ia menilai persepsi itu menjadi persepsi yang sangat subjektif.

SBY ke Prabowo: In You, We Trust!

"Tentu kami selaku DPP punya pandangan sendiri untuk menilai, kita juga tidak bisa memaksakan orang untuk satu pandangan, satu persepsi dengan kita," kata Didik.

Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024

AHY: Misi Besar Demokrat Kembali ke Pemerintahan Nasional Telah Tercapai

AHY mengaku bersyukur misi besar Partai Demokrat untuk kembali ke pemerintahan nasional telah tercapai seiring dengan kemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024