TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ruhut Dilaporkan ke MKD, Demokrat Akan Evaluasi

"DPP secara kelembagaan akan melakukan penilaian secara utuh."
Ruhut Dilaporkan ke MKD, Demokrat Akan Evaluasi
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan, sejumlah laporan terhadap kader Demokrat Ruhut Sitompul ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) tentunya akan menjadi bahan evaluasi internal Demokrat.

"Ini menjadi bahan evaluasi kami pasti. DPP secara kelembagaan akan melakukan penilaian secara utuh, mendalam, dan proporsional," kata Didik di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Menurut Didik, karena Ruhut dilaporkan ke MKD, maka Demokrat akan mengembalikannya pada mekanisme yang berlaku di MKD. Ia pun mempercayakan sepenuhnya pada MKD untuk mengambil langkah dan sikap terkait laporan terhadap Ruhut.
 
"Konstelasi kinerja partai, soliditas, penguatan basis kader, kelembagaan terus dikuatkan DPP dalam bentuk apapun. Apalagi saat ini DPP konsentrasi penuh hadapi seluruh pilkada di Indonesia. Agar yang dicalonkan Demokrat mendulang kemenangan seperti yang dilakukan pada pilkada 2015," kata Didik.

Sebelumnya, Ruhut dijatuhi sanksi berupa peringatan tertulis setelah dia diadukan oleh Pemuda Muhammadiyah karena menyebut kepanjangan HAM menjadi "hak asasi monyet".

Lalu belakangan, Ruhut kembali dilaporkan ke MKD oleh advokat Ach Supyadi karena dugaan pelanggaran kode etik akibat menuliskan kata-kata yang dianggap kurang pantas di akun twitternya. Sebelum melaporkan Ruhut ke MKD, pelapor juga melaporkan Ruhut ke Bareskrim Polri. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP