Ruhut: Saya Sayang Agus Yudhoyono

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengucapkan terima kasih kepada calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung partainya, Agus Harimurti Yudhoyono. Alasannya, ia mengklaim anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu menghormati langkahnya yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Aku terima kasih, aku salut dengan Agus. Beliau menghormati hak demokrasi aku waktu acara gerak jalan Jakarta, itu statement dia. Memang benar saya sayang sama Agus, Agus sayang sama aku," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Ia menegaskan sudah sejak setahun lalu melabuhkan dukungannya pada Ahok. Sementara Demokrat baru memutuskan dukungannya pada hari terakhir pendaftaran.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Saya rasa kalau orang menghormati demokrasi, saya mohon sepuluh jari hormati hak demokrasi saya. Dan itu saya buktikan kalau Pak Susilo Bambang Yudhoyono selalu menghormati hak demokrasi saya," kata Ruhut.

Ia mengatakan Agus sudah dianggap sebagai adiknya sendiri. Sehingga sebenarnya ia berharap Agus bisa menjadi perwira menengah yang cemerlang hingga mencapai bintang empat.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Ruhut menjadi sorotan akibat perbedaan sikap dengan partainya pada Pilkada DKI Jakarta. Pemeran Si Poltak dalam sebuah sinetron itu mendukung Ahok dan Djarot, sedangkan Demokrat mengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Akibatnya, elite Demokrat meminta Ruhut untuk mundur. Namun, Ruhut tak menurutinya. Ia menolak mundur, dan meminta agar dipecat. (ase)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024