TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ruhut: Saya Sayang Agus Yudhoyono

Ruhut sudah menganggap Agus sebagai adiknya sendiri.
Ruhut: Saya Sayang Agus Yudhoyono
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengucapkan terima kasih kepada calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung partainya, Agus Harimurti Yudhoyono. Alasannya, ia mengklaim anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu menghormati langkahnya yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Aku terima kasih, aku salut dengan Agus. Beliau menghormati hak demokrasi aku waktu acara gerak jalan Jakarta, itu statement dia. Memang benar saya sayang sama Agus, Agus sayang sama aku," kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Ia menegaskan sudah sejak setahun lalu melabuhkan dukungannya pada Ahok. Sementara Demokrat baru memutuskan dukungannya pada hari terakhir pendaftaran.

"Saya rasa kalau orang menghormati demokrasi, saya mohon sepuluh jari hormati hak demokrasi saya. Dan itu saya buktikan kalau Pak Susilo Bambang Yudhoyono selalu menghormati hak demokrasi saya," kata Ruhut.

Ia mengatakan Agus sudah dianggap sebagai adiknya sendiri. Sehingga sebenarnya ia berharap Agus bisa menjadi perwira menengah yang cemerlang hingga mencapai bintang empat.

Ruhut menjadi sorotan akibat perbedaan sikap dengan partainya pada Pilkada DKI Jakarta. Pemeran Si Poltak dalam sebuah sinetron itu mendukung Ahok dan Djarot, sedangkan Demokrat mengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Akibatnya, elite Demokrat meminta Ruhut untuk mundur. Namun, Ruhut tak menurutinya. Ia menolak mundur, dan meminta agar dipecat. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP